Pererat Persaudaraan Alumni SMP 1 Susukan Kabupaten Semarang Tahun 90/91 adakan Reuni dan Halal Bi Halal -->

Header Menu

Pererat Persaudaraan Alumni SMP 1 Susukan Kabupaten Semarang Tahun 90/91 adakan Reuni dan Halal Bi Halal

Guntur Matalensa
Saturday, May 7, 2022


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Halal bi halal sekaligus dirangkai dengan reunian alumni SMP N 1 Susukan, khususnya lulusan tahun 1990/1991 di Rumah bapak Agus F yang beralamatkan di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Kamis (05/5/2022) dihadiri ratusan oleh alumni dan anak istri yang sudah bekerja dan tinggal di berbagai kota seluruh Indonesia.


Panitia inti selaku pelopor reuni diantaranya Agus F, Edy, Sunaryo (Gembok), Waluyo,Gunawan,Endah,Arfi,Ida,Taplikah, Amrih, Subdi dan lainnya menggandeng rekan-rekan alumni SMPN 1 Susukan untuk mempererat tali silaturahmi.


Ketua Panitia Edy  menyampaikan bahwa pada awalnya acara halal bi halal ini diperkirkan hanya dihadiri sekitar 20 orang saja. Setelah acara dimulai ternyata yang datang lebih dari 20 orang dikarenakan semuanya mengajak seluruh keluarganya.


"Ini adalah salah satu bukti bahwa kita masih tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan keberagaman tanpa pernah memandang latar belakang. Yang ada adalah kita tetap bersatu dan berasal dari satu sekolah yang sama, yaitu SMP N 1 Susukan," kata Edy.


Lebih lanjut Edy menyampaikan, acara halal bi halal ini bisa kita tingkatkan lagi dan menjadi cikal bakal kita mengadakan reuni disetiap tahunnya.


"Harapan saya, pada reunian tahun depan jumlah yang hadir bisa lebih banyak dan semakin mempererat tali silaturahmi diantara kita," tandasnya.


Acara halal bi halal yang sebenarnya lebih dominan sebagai acara reunian diwarnai dengan cerita-cerita lucu masa SMP, tawa canda masa SMP Acara ini dikemas dalam wadah Silaturahmi Tiada Henti, dengan isi acara diantaranya ramah tamah dan hiburan orgen tunggal guna meramaikan suasana halal bi halal dalam suasana menyambut lebaran.


"Kebersamaan seperti ini tidak bisa dihargai dengan sejumlah uang. Silaturahmi yang terjalin sejak masa SMP sampai hari ini masih tetap terjalin rasanya sangat bahagia. Kiranya kebersamaan seperti ini membuat kita semakin dekat dan semakin menghargai arti penting dari keberagaman", kata Edy.



Berbagi cerita, suka dan duka juga mewarnai acara halal bi halal alumni SMP N 1 Susukan Kabupten Semarang Tahun 1990/1991. Ibu-ibu yang telah mempersiapkan acara ini terlihat sangat antusias dan merasa bahagia bisa bertemu kembali dengan teman masa SMP.


Para Alumi yang hadir terasa muda lagi tatkala susana memori masa kanak-kanak terngiang di benak masing-masing. 


Apa lagi setelah mendengar lantunan lagu yang dibawakan oleh Suami bu Endah, tatkala keheningan berubah menjadi canda. Para Alumi yang hadir sepontan berdiri sambil berjoget.(GT)