Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 14 Mei 2022, 8:14:00 PM WIB
Last Updated 2022-05-14T13:34:29Z
BERITA UMUMNEWS

Perjalanan Mudik Lancar dan Aman Divisi Hukum LCKI JATENG Berikan Apresiasi Terhadap Presiden Jokowi dan Kapolri

Advertisement

Foto : Joko Tirtono SH, ketua Divisi Hukum LCKI JATENG

JATENG,MATALENSANEWS.com- Ketua Divisi hukum LCKI JATENG beri apresiasi kepada pemerintah dalam penanganan arus mudik Lebaran 1443 H bulan Mei 2022.

Pembangunan infrastruktur yang selama ini telah dilakukan oleh Presiden Jokowi telah terbukti memberikan suatu dampak yang sangat baik bagi masyarakat khusus pengguna jalan saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman,Sabtu (14/5/22).


Biasanya perjalanan dari Jakarta ke daerah Jawa Tengah atau Jawa Timur dapat menghabiskan waktu tempuh lebih kurang 36 jam, tetapi sekarang dapat ditempuh hanya dalam 15 jam. 


Hal ini patut kita apresiasi dan syukuri, apa yang dilakukan oleh Pemerintah dimasa kepemimpinan Presiden Jokowi ini tidak sia-sia, tapi membawa manfaat bagi masyarakat banyak, terang Joko Tirtono SH.


Ketua Divisi hukum LCKI JATENG Joko Tirtono SH atau yang seting dipanggil Pak Jack ini, juga mengapresiasi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang turut memantau, mengamankan dan mengatur perjalanan masyarakat yang mudik dengan baik sehingga kemacetan yang selama ini ada, sekarang dapat berjalan lancar, tertib dan aman.


“Ini semua tak lepas dari sosok perhatian dari bapak Kapolri beserta jajarannya dalam rekayasa lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan transportasi sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucap Joko Tirtono SH.


Berdasarkan data, kurang lebih 1,5 jutaan kendaraan keluar Jabodetabek menjelang hingga H-1 Lebaran Idul Fitri. Ada kenaikan dibanding dua tahun silam ditahun 2019. Dan jumlah pemudik mencapai lebih kurang 86 juta orang.(data Kementrian Perhubungan)


Joko Tirtono SH, juga menyampaikan penanganan arus mudik Lebaran 2022 lebih sulit dibandingkan sebelumnya, mengingat tingkat kepadatan kendaraan dan pergerakan masyarakat mudik yang mencapai hampir 1/3 jumlah penduduk Indonesia. 


"Tentunya ini tidak mudah, tanpa kerja keras Kapolri dan jajaran, tidak mungkin kepadatan lalu lintas dan pergerakan jutaan pemudik berjalan dengan lancar.


Keberhasilan penanganan arus mudik ini tidak terlepas dari terobosan program dan kebijakan yang dilakukan oleh kepolisian melalui program mudik gratis, rekayasa lalu lintas serta usulan dari Kapolri untuk mengambil cuti pada tanggal 8 Mei 2022," terang Joko Tirtono SH.


Terkait hal ini, Selaku Ketua Divisi Hukum LCKI JATENG, Kami memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kapolri dan seluruh jajaran dan berbagai pihak yang terlibat, Tutup Joko Tirtono SH.(Alvin)