Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 03 Mei 2022, 6:51:00 PM WIB
Last Updated 2022-05-03T11:51:21Z
NEWSRegional

Puluhan Petasan Berukuran Raksasa Berhasil Diamankan Polisi

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Langkah antisipasi dilakukan Polsek Kaliwungu untuk mencegah aksi tawuran dan peredaran petasan. Dari hasil kegiatan tersebut puluhan petasan berukuran besar berhasil diamankan, Selasa (3/5/2022).


Bahkan, Polisi berhasil mengamankan petasan raksasa yang belum sempat diledakan. Temuan ini saat petugas mengamankan aksi remaja Kaliwungu di perempatan Sawah Jati dan Pasar Gladag yang berkumpul saat sahur.


"Saat melakukan giat pengamanan, petugas mengamankan remaja yang membunyikan petasan berukuran besar. Dari sini kemudian kami lakukan penyisiran dan mengamankan puluhan petasan," kata Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto.


Lebih lanjut dikatakan, lokasi yang kerap digunakan warga menyalakan petasan yakni sepanjang Jalan Kyai Asyhari ikut Desa Krajankulon Kaliwungu.


"Dari remaja yang kita amankan kemudian mengamankan sejumlah petasan ukuran besar dengan diameter 5 -15 cm sebanyak 41 petasan," imbuhnya.


Kapolsek menambahkan petasan berukuran raksasa belum sempat diisi bubuk mesiu hanya 6 buah yang  ada bubuk petasan. Sedangkan 45 buah tidak ada bubuk petasan.


"Ini antisipasi petugas mencegah petasan dinyalakan karena membahayakan," ujar Kapolsek. (Wahyu N)