Timnas Indonesia U-23 Bantai Tiimnas Filipina 4,-0 dan Duduki Puncak Klasemen Sementara Grup A -->

Header Menu

Timnas Indonesia U-23 Bantai Tiimnas Filipina 4,-0 dan Duduki Puncak Klasemen Sementara Grup A

Guntur Matalensa
Saturday, May 14, 2022


Vietnan,MATALENSANEWS.com-Timnas Indonesia U-23 berhasil menang telak atas Timnas Filipina U-23, dengan skor 4-0, di ajang SEA Games 2021, yang berlangsung di Stadion Viet Tri Phu Tho, Rabu 13 Mei 2022 sore WIB.Dari 4 gol yang dicetak Tim besutan Shin Tae-yong itu, 2 di antaranya merupakan eks pemain Persab Brebes Soeratin tahun 2016 lalu, yang saat itu hasil binaan coach Bambang Warsito dari Diklat Ragunan.

Adapun, 2 pemain eks Persab Brebes junior yang berhasil mencetak gol ke gawang tim berjuluk The Azkals itu, adalah Muhammad Ridwan yang mencetak gol pada babak pertama dan Egy Maulana vikri pada babak kedua bagi skuad Garuda Muda.

Sementara dua gol lainnya untuk kemenangan bagi Skuad Garuda Muda itu, di cetak oleh Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan.

Pada laga sebelumnya, saat melawan Timnas Timor Leste U-23, Witan Sulaiman yang juga merupakan eks Pemain Persab Brebes Soeratin tahun 2016 lalu ini, juga berhasil mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Bahkan, Egy Maulana Vikri juga ikut menyumbang satu gol ke gawang Timor Leste yang dipastikan tersingkir atau gagal lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Hasil ini membuat Indonesia mengemas dua kemenangan dari tiga laga dan untuk sementara menjadikan Garuda Muda pemuncak klasemen Grup A SEA Games 2021 di atas Vietnam dan Myanmar, yang baru bermain dua kali. Garuda Muda pun semakin dekat ke semifinal SEA Games 2021 dan tinggal menghadapi Myanmar pada laga pamungkas Grup A, Minggu (15/5/2022).

Di sisi lain, Filipina juga harus tersingkir dari SEA Games 2021, karena sudah memainkan seluruh laga fase grup atau telah tampil empat kali.

Terkait dengan kemenangan pasukan Garuda Muda itu, Wakil Ketua Persab Brebes, Bambang Purwantoro saat dikonfirmasi, mengaku bangga atas performa yang cukup gemilang bagi 3 pemain eks Persab Brebes Soeratin 2016 itu. Apalagi sukses membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak atas Filipina dan tinggal selangkah lagi menuju Semifinal. “Tentunya bukan hanya 3 pemain eks Persab Brebes Soeratin 2016, seperti Muhammad Ridwan, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Tapi, semua pemain Garuda Muda lainnya dibawah pelatih Shin Tae-yong ini, juga patut dibanggakan. Semoga karier mereka semua bisa lebih cemerlang dan bisa bermain di Liga Eropa, sehingga membawa nama harum Negara Indonesia,” kata Bambang Purwantoro, usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 di layar kaca televisi. (Tri/Red)