Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 01 Juni 2022, 11:04:00 PM WIB
Last Updated 2022-06-01T16:04:47Z
BERITA TNINEWS

Kesenian Barongan Blora Warnai TMMD Reg ke-113

Advertisement


BLORA,MATALENSANEWS.com - Kegiatan non fisik berupa hiburan kesenian tradisional barongan bersama masyarakat desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, yang dilakukan Satgas TMMD ke-113 Kodim 0721/Blora rupanya memberikan kesan tersendiri bagi warga di desa setempat.


Serka Pujianto Babinsa setempat yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan hiburan kesenian barongan bersama masyarakat merupakan salah satu kegiatan nonfisik Satgas TMMD Ke-113 Kodim Blora sekaligus kegiatan binter dengan tujuan untuk kebersamaan serta memberikan hiburan kepada masyarakat desa Pengkoljagong.


"Malam ini kita lakukan kegiatan hiburan kesenian barongan kepada masyarakat di balai desa Pengkoljagong untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan terbentuk nya kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkapnya.


Hiburan kesenian barongan merupakan salah satu kesenian khas Blora. Dengan adanya hiburan seperti ini membuat masyarakat desa Pengkoljagong benar-benar terhibur.


Meski demikian, hiburan ini tidak mengesampingkan tujuan utama kehadiran Satgas TMMD di desa Pengkoljagong yakni membangun ruas jalan dan talud.(Er Angga)