Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Kakesdam dan Perwira Liaison TNI AL -->

Header Menu

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Kakesdam dan Perwira Liaison TNI AL

Thursday, June 9, 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Sertijab  Kakesdam IV/Diponegoro dan Perwira Liaison TNI AL di Aula Makodam IV/Diponegoro, Kamis (09/06/2022).


Pada kesempatan tersebut Kakesdam IV/Diponegoro yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S., diserahterimakan kepada Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Sp.THT., M.Kes., M.A.R.S., dan Perwira Liaison TNI AL yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Mar Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla, M.M., selanjutnya diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Sapta Raharja.


Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S., menduduki jabatan baru sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklatad. Sedangkan Kolonel Mar Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla, M.M., kini menjabat sebagai Danlanal Semarang.


Pangdam mengatakan bahwa kegiatan Sertijab merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan agar organisasi menjadi lebih dinamis serta sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja sekaligus pengembangan karier Perwira.


Kepada pejabat baru Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, dengan harapan segera menyesuaikan diri dan cepat memahami tugas tanggung jawab jabatan yang akan diemban. Tentunya dengan terus berinovasi sekaligus meningkatkan tren positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama.


“Jadilah pemimpin yang mampu menjadi teladan yang baik bagi anak buah demi terlaksananya tugas pokok”


Selanjutnya Pangdam mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro turut menghaturkan banyak terimakasih atas dedikasi dan tanggung jawab yang dilakukan oleh pejabat lama selama mengemban tugas sebagai Kakesdam IV/Diponegoro dan Perwira Liaison TNI AL.


Kepada seluruh peserta yang hadir Pangdam berpesan bahwa “Pangkat dan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME. Saya harap amanah ini dapat dilaksanakan sebaik baiknya dengan dilandasi kemauan terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas,” pesan Pangdam.


Dalam pelaksanaannya, acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Para Danrem, Para Asisten, Perwira Liaison, Kabalakdam serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro.(TRI)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro