Pihak APMS Akan Melakukan Penertiban Dalam Penyaluran BBM Bersubsidi Kepada masyarakat Taliabu -->

Header Menu

Pihak APMS Akan Melakukan Penertiban Dalam Penyaluran BBM Bersubsidi Kepada masyarakat Taliabu

Guntur Matalensa
Thursday, June 30, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Pulau Taliabu jelang lebaran diprediksi melonjak karena  meningkatnya jumlah masyarakat yang mudik mengunakan kendaraan, baik kendaraan darat maupun laut.


Pihak pengelola Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) Kabupaten Pulau Taliabu memastikan stok dan pasokan BBM aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta berjalan normal hingga pasca lebaran.


Sebagaimana disampaikan oleh Direktur PT.Taliabu Indonesia Mandiri, Wahdahnur Umasugi pengelola APMS Taliabu kepada salah satu media online biro Kabupaten Pulau Taliabu. Rabu (29/06/2022).


Ayang, sapaan akrabnya mengatakan, hingga saat ini ketersediaan stok dan pasokan BBM aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelan lebaran Idul Adha bahkan pasca lebaran nanti.


"Untuk stok BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar semua ada. Dan cukup hingga jelang lebaran bahkan sampai pasca lebaran pun stok masih bisa di layani, saat pelayanan pun berjalan normal," ungkap Direktur PT.Taliabu Indonesia Mandiri.


Ayang menjelaskan, pihak APMS akan melakukan penertiban dalam hal penyaluran BBM kepada masyarakat terutama BBM bersubsidi.


"Agar lebih terkontrol dan tepat sasaran dalam penyaluran terutama BBM bersubsidi, Pertalite dan Solar, maka kami akan lakukan pembatasan. seperti Nelayan harus menunjukan kartu nelayannya dan kalau masyarakat lain kami akan batasi jumlah yang mereka beli, maksimalnya per orang 20 liter untuk jenis solar. ini supaya semua masyarakat bisa dapat BBM bersubsidi.baegitu juga untuk kendaraan Dinas akan di batasi jumlahnya," jelasnya


Lanjut Ayang, pelayanan APMS Taliabu akan terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi.


"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam hal penyaluran, baik BBM bersubsidi maupun non subsidi, insah Allah hari ini dan seterus akan terus ada peningkatan dan menjadi lebih baik," katanya.


( Jek)