Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 22 Juni 2022, 12:00:00 AM WIB
Last Updated 2022-06-21T17:05:01Z
Berita Olah ragaNEWS

PSIS Semarang VS Persis Solo Grup A Piala Presiden 2022

Advertisement


SOLO,MATALENSANEWS.com-PSIS Semarang berhasil merebut tiga poin atas Persis Solo di laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 pada Selasa (21/6/2022) sore WIB. 

"Bermain di Stadion Manahan, Solo, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar dengan skor tipis 2-1."

PSIS menjadi tim pertama unggul lewat gol Alfeandra Dewangga di menit 38. Sementara Persis Solo mampu menyamakan kedudukan di menit 45+3 lewat sumbangsih Fabiano Beltrame.

Babak kedua PSIS mencetak gol lewat aksi Carlos Fortes. Dengan hasil 2-1, PSIS semakin nyaman di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi tujuh poin.


Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Babak Pertama,Kedua tim masih mencoba bermain dengan hati-hati untuk melakukan serangan di awal pertandingan. Pasing-pasing panjang masih dilakukan oleh Persis dan juga PSIS sembari menunggu waktu yang tepat untuk mampu melancarkan serangan mematikan.

Pada menit ke-27, Persis mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan sepak pojok yang cukup menyulitkan dari lini pertahanan PSIS. 

Sayangnya, tendangan keras Fabiano Beltrame masih terlalu tinggi sehingga kedudukan masih berimbang 0-0.

PSIS mencoba memperbaiki kreativitas untuk melakukan serangan di 15 menit terakhir babak pertama. Hasilnya, Alfeandra Dewangga mampu membuat PSIS unggul 1-0 berkat sundulannya di menit ke-38 yang 
memanfaatkan umpan dari Fredyan Wahyu.

Selanjutnya, Persis mencoba untuk tampil lebih agresif di sisa waktu babak pertama. Hasilnya, Fabiano Beltrame mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai sukses memanfaatkan umpan dari Aaron Evans dengan sangat baik di menit 45+3. skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Setelah terus melancarkan serangan, PSIS pun akhirnya kembali unggul di menit ke-70 yang diciptakan oleh Carlos Fortes dengan sundulannya yang mengarah lurus ke gawa Persis. Kini, PSIS pun kembali mengungguli Persis dengan skor 2-1.

Kedua tim terus berusaha tampil menekan untuk menciptakan gol tambahan. Namun hingga akhir laga, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim, sehingga PSIS pun sukses meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-1.

Berikut Susunan Pemain:

Persis Solo (4-1-2-3): Muhammad Riyandi; M Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Alfath Faathier; Aaron Evans; Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto; Hamsa Lestaluhu, Samsul Arif Munip, Irfan Jauhari.
Pelatih: Jacksen F. Tiago

PSIS Semarang (4-1-2-3): Aldhila Ray Redondo; Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Oktafinaus Fernando; Eka Febri, M Guntur Triyaji; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Hari Nur Yulianto.
Pelatih: Sergio Aparecido Alexandre