Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 14 Juni 2022, 10:44:00 AM WIB
Last Updated 2022-06-14T03:44:12Z
BERITA TNINEWS

Stabilkan Harga Minyak Goreng, Danrem 073/Makutarama Gelar Bazar Di Pulau Karimun Jawa

Advertisement


Jepara,MATALENSANEWS.com-Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Deby Purnomosidi melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Karimun Jawa. Senin (13/6/2022).


Dalam kunjungan tesebut, Danrem beserta rombongan mengadakan acara Bazar minyak goreng curah, bertempat di Alun-alun Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.


Danrem menyampaikan, pihaknya tengah berupaya melakukan berbagai upaya untuk memenuhi ketersediaan dan menstabilkan harga minyak goreng (Migor) dipasaran sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


“Kami sudah mendatangi beberapa pedagang minyak goreng yang ada dipasar dijajaran Korem 073/Makutarama khususnya minyak goreng curah, masih terdapat harga yang berpariasi, sementara dari pemerintah sudah menetapkan harga Rp. 14.000 per liternya tapi masih oknum pedagang yang menjual dengan harga lebih tinggi,”ucap Danrem.


“Iya, kami terus pantau terkait harga minyak goreng curah di wilayah, dengan harapan kembali menjadi normal sehingga masyarakat bisa menikmati harga yang wajar”tegas Danrem.


“Dengan diadakan Bazar di Pulau Karimun Jawa ini bekerja sama Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0719/Jepara dan Forkopimcam Karimun Jawa, sehingga bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng,”harap Danrem.


Asisten Teritorial Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro saat acara Bazar menyampaikan, perlu kita ketahui bersama karena wilayah Karimun Jawa merupakan wilayah kepulauan sehingga mengakibatkan harga minyak goreng curah melebihi harga yang ditetapkan oleh pemerintah.


“Karimun Jawa menjadi perhatian pimpinan Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melaporkan kepada Menko Marves beberapa waktu yang lalu, sehingga Pangdam IV/Diponegoro membuat suatu kegiatan Bakti Sosial yang tujuannya adalah untuk membantu memecahkan persoalan minyak goreng curah di wilayah karimunjawa,”ucap Kolonel Tejo.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 073/Makutarama, Aster Kasdam IV/Diponegoro, Kasdim 0719/Jepara, Kapenrem, Forkopimda Kabupaten Jepara, Forkopimcam Karimun Jawa.(Aris)


Sumber : Penrem 073/Makutarama