4 Orang Korban Kecalakaan KM Cahaya Arafah Ditemukan Meninggal Dunia di Dasar Laut -->

Header Menu

 


4 Orang Korban Kecalakaan KM Cahaya Arafah Ditemukan Meninggal Dunia di Dasar Laut

Wednesday, July 20, 2022


Maluku Utara,MATALENSANEWS.com- Detik- detik Kecalakaan penumpang Kapal Motor Cahaya Arafah dari bertolak dari pelabuhan desa Samo menuju Pelabuhan Desa Tokaka  dan Sudah 4 Orang Korban Kecalakaan penumpang kapal KM Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan Desa Tokaka, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan. Korban terdiri dari 4 perempuan dan 1 laki-laki, namun identitasnya masih diidentifikasi." kata warga setempat.


Jenazah berjenis kelamin perempuan ini ditemukan oleh tim penyelam di kedalaman 45 meter di bawah permukaan laut, sekira pukul11.44 WIT.


Data yang dihimpun media dari sumber di lokasi pencarian menyebutkan, jumlah korban yang ditemukan sudah bertambah menjadi 4 orang, sekira pukul 14.20 WIT, pagi hingga siang tadi.


Keempat orang mayat tersebut berhasil diketahui indentitas antaranya;


1. Nurjae Ahmad ( Perempuan) 50 tahun  sesuai Alamat Desa Tokaka Kecamatan Gane Barat Utara.


2. Rahman Amran ( Laki laki) 4 Tahun, Alamat Desa Tokaka.


3. Hamima ( Perempuan) 69 tahun, alamat Desa Dolik Kecamatan Gane Barat Utara.


4. Siti Hadira Pakelo ( Perempuan) Tempat Tanggal lahir 05 Januari 1980, Alama Desa Yomen Kecamatan Kepulauan Joronga. Keempat orang mayat ini, sementara masih berada di posko induk desa Tokaka.


Mereka ditemukan di dasar laut tepat di dalam bangkai kapal oleh tim penyelam gabungan yang diturunkan Rabu (19/7/2022) pagi hingga siang tadi.


Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman menuturkan, satu korban di antaranya perempuan. “Saat ini korban dievakuasi ke Desa Tokaka,”kata Fatur dilansir oleh salah satu media dari Maluku Utara. Rabu (19/7/2022).(Jak)