Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 14 Juli 2022, 1:34:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-14T06:34:20Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Turut Andil Lestarikan Kearifan Lokal Desa Bolo

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Budaya lokal masyarakat desa sampai sekarang masih terus dilestarikan dan terpelihara dengan baik. Hal tersebut tercermin dalam kegiatan Bersih Desa di Desa Bolo Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Kamis (14/7/2022).


Untuk mendukung kelancaran kegiatan Bersih Desa Bolo, 4 ( Empat ) Babinsa Koramil 17/Wonosegoro di pimpin Serka Muhammad Thoriq turut terjun kawal kegiatan pawai keliling yang dilakukan oleh masyarakat Desa Bolo.


Serka Muhammad Thoriq  mengatakan, kegiatan bersih desa ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Bolo.


“Kegiatan acara tradisi bersih desa ini merupakan tradisi turun temurun dari zaman leluhurnya yang diadakan setiap setahun sekali di Desa Bolo,” jelas Serka Muhammad Thoriq.


Selain itu, kehadiran Babinsa di tengah-tengah kegiatan masyarakat ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat dalam menciptakan rasa aman bagi warga yang melakukan aktifitas kearifan lokal.


(Agus Kemplu)