Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 27 Juli 2022, 10:22:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-27T15:22:02Z
BERITA PERISTIWANEWS

Diculik Sepulang Sekolah, Seorang Bocah Berhasil Melarikan Diri

Advertisement

Gambar : ilustrasi

SALATIGA,MATALENSANEWS.com - NN Seorang bocah berusia 11 tahun diduga diculik oleh orang tak dikenal (OTK) di kawasan salah satu  SD Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.


Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana melalui Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani saat dikonfirmasi awak media,Rabu (27/7/2022) membenarkan adanya peristiwa tersebut.


Kronologinya bocah tersebut dijemput di sekolahan oleh orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor.


"Jadi anak tersebut dijemput di sekolahan oleh seseorang naik motor. Lalu sesampai di daerah Polobogo Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, anak tersebut diturunkan dengan alasan mencari bapaknya,"kata IPTU Henri.


Selanjutnya, anak tersebut justru lari ke rumah penduduk dan meminta pertolongan kepada warga."Mengetahui anak tersebut meminta pertolongan warga, terduga pelaku penculikan melarikan diri,"ungkap IPTU Henri.


Adanya peristiwa tersebut IPTU Henri berpesan agar para orang tua senantiasa lebih berhati hati serta melakukan pengawasan ketat terhadap putra/putrinya.


"Jika memang terpaksa tidak bisa jemput anaknya, hendaknya  harus koordinasi dengan pihak sekolahan. Demikian halnya dengan pihak sekolah, harus memberikan pengawasan dan perlindungan terhadap anak didiknya,"tutur IPTU Henri.


Berdasar informasi dihimpun, anak tersebut sudah dijemput oleh Resmob yang selanjutnya diajak ke Unit PPA Polres Salatiga. Selanjutnya anak tersebut diserahkan kepada orang tuanya.(Wahyu Nugroho)