Hore, DPUPR Pultab Akan Terus Genjot Jalan di Kecamatan Lede & TBL -->

Header Menu

 


Hore, DPUPR Pultab Akan Terus Genjot Jalan di Kecamatan Lede & TBL

Wednesday, July 6, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Pulau Taliabu telah Mengalokasikan beberapa proyek diantaranya, Proyek Pembangunan Jalan Beringin Nggele (Beton) dengan nilai harga perkiraan sendiri sebesar Rp. 6.606.381.248,56. Miliar, dengan ruas jalan sepanjang 3 Kilometer,  Proyek Perbaikan dan Cuttingan Jalan Lise, Sebesar Rp.1.638.095.335,25. Miliar, Proyek Peningkatan Jalan Nggele - Lede (Beton), Sebesar Rp. 16.499.718.777,25. miliar, dengan ruas jalan sepanjang 9 Kilometer.


Ketiga kegiatan proyek tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Tahun 2022 ini. DPUPR Pulau Taliabu akan terus menggenjot pembangunan insfrastruktur jalan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di dua wilayah terdapat di Kecamatan Lede dan Kecamatan Taliabu Barat Laut ( Nggele) di tahun 2022 ini," Ungkap Supriyidno selaku Kepala Dinas PUPR Pulau Taliabu. Senin, 04/7/2022


Proyek itu tengah dalam proses lelang atau tender dalam LPSE Kabupaten Pulau Taliabu untuk peningkatan ruas jalan tersebut.


Kata Ino, Kontraktor Siapa saja yang bisa mengikuti lelang sesuai ketentuan yang diatur dalam peraturan Presiden ( PEPRES) dan jika dimenangkan proyek tersebut intinya harus memiliki alat berat yang cukup. Dan harus siap melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab dalam proyek tersebut sesuai dengan spesifikasi tehnis yang termuat dalam kontrak, dan Rencana Anggaran biaya ( RAB).


Dan saya berharap kontraktor nantinya pekerjaan proyek yang dimaksud bisa bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya. di tahun ini Dinas PUPR akan mengimbangi pekerjaan jalan baik di Taliabu Utara maupun di Selatan sambil melihat kemampuan keuangan daerah yang masih terbatas katanya, jadi semua pihak harus bersabar.



Ia mengatakan ketiga proyek Peningkatan jalan kabupaten diharapkan mampu memperlancar jalur transportasi dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu.


“Harapannya pembangunan ini dapat memperlancar lalu lintas orang dan barang, yang terpenting adalah mendongkrak pertumbuhan ekonomi apalagi saat ini masih masa pandemi covid-19,” tuturnya.


Sementara ini, PUPR masih menunggu pihak rekanan atau kontraktor yang mana yang mampu dan bisa dimenangkan tender dalam ketiga proyek tersebut.


"Diharapkan masyarakat harus bisa memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan dalam tiga proyek pembangunan peningkatan jalan Nggele - Lede (Beton), Proyek Pembangunan Jalan Beringin Nggele (Beton) dan Proyek Perbaikan dan Cuttingan Jalan Lise. Sehingga target percepatan pertumbuhan ekonomi dan dapat tercapai." harapnya.


( Jek/Redaksi)