Lanjutan Piala Presiden 2022: PSIS Tumbangkan Bhayangkara FC Lewat Adu Pinalti -->

Header Menu

Lanjutan Piala Presiden 2022: PSIS Tumbangkan Bhayangkara FC Lewat Adu Pinalti

Guntur Matalensa
Sunday, July 3, 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com- PSIS Semarang berhasil melaju ke Semi final piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Bhayangkara FC melalui adu pinalti (3/07/2022). 


Laga berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang tersebut harus di lanjut dengan adu pinalti setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 selama 90 menit.


Di saksikan ribuan pendukungnya Laskar Mahesa Jenar bermain dengan penuh percaya diri. Sejak peluit di bunyikan mereka terus menggempur pertahanan Bhayangkara FC. Namul gol baru tercipta di akhir babak pertama setelah Wawan Febrianto berhasil memanfaatkan umpan Carlos Fortes menjadi, yang mengubah skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.


Di babak kedua Widodo terus melakukan perubahan taktik untuk mengejar ketertinggalan, dengan  melakukan pergantian pemain. Dia menarik Youness Mokhtar dan menurunkan Dendy Sulistyawan.


Pergantian pemain berdampak terhadap serangan Bhayangkara FC. Tim asuhan Widodo akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-57 melalui Youssef Ezzejjari, skor berubah menjadi 1-1. Penyerang Spanyol itu melakukan tembakan di depan gawang memanfaatkan bola rebound. 


Intensitas serangan kedua tim meningkat mendekati menit-menit akhir. Duel antarpemain mewarnai laga. Adu mulut antarpemain pun tak terhindarkan. 


Meski kedua tim saling menyerang tetapi tak ada gol tercipta hingga laga berakhir. Penentuan pemenang pun dilakukan dengan adu penalti. 


Carlos Fortes yang menjadi penendang pertama dari PSIS, sukses menjalankan tugasnya dalam adu pinalti. Dari babak adu pinalti akhrinya PSIS berhasil menaklukan Bhayangkara FC dengan skor 9-8.


Dengan kemenangan ini PSIS akan menghadapi Arema FC di babak semifinal Piala Presiden 2022.(Tri)