Marinir TNI AL Raih 15 Medali, Perebutkan Piala Presiden Dalam Kejuaraan Bogor Open Archery Championship 2022 -->

Header Menu

 


Marinir TNI AL Raih 15 Medali, Perebutkan Piala Presiden Dalam Kejuaraan Bogor Open Archery Championship 2022

Thursday, July 7, 2022


Jakarta,MATALENSANEWS.com- TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui atlet panahannya berhasil meraih 15 medali saat berlaga dalam salah satu event bergengsi tingkat nasional President’s Rolling Cup, Bogor Open Archery Championship 2022  memperebutkan Piala Presiden yang digelar di komplek Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, yang berlangsung pada tanggal 29 Juni sampai dengan 3 Juli 2022 lalu.


Medali ini disumbangkan oleh Atlet Panahan Pasukan Marinir (Pasmar) 1 Jakarta yang tergabung dalam Amfibi Archery Team dengan perolehan 2 Emas dan 2 Perak, sementara atlet panahan Pasmar 2 Surabaya yang tergabung dalam Fast Marinir Archery Club (MAC) meraih 5 Emas dan 3 Perak sedangkan 3 medali emas lainnya diraih pada babak eliminasi sehingga menghantarkannya sebagai juara umum dalam event ini.


Pagelaran Bogor Open Archery Championship 2022 diikuti oleh 1.203 atlet dari 176 klub dan 3 negara, yakni Indonesia,Thailand, dan Uni Emirat Arab. Pasmar 1 menurunkan 13 atlet dibawah pimpinan Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr.Opsla sementara Pasmar 2 dengan 25 atlet dipimpin  Letkol Mar Bayu Aji AW.


Dua medali emas di raih Pasmar 1 dari nomor  Kualifikasi Beregu Compound Putra  oleh Koptu Mar M. Subekhan, Praka Mar Roby Wahyu, Kopda Mar Danang dan Mixed Team Devisi Recurve oleh Serda Mar Erwin Pujianto.  Sedangkan 2 medali perak diperoleh dari nomor Kualifikasi Perorangan oleh Koptu Mar Subekhan dan Eliminasi Beregu Compound Putra oleh Koptu Mar M. Subekhan, Praka Mar Roby Wahyu, Kopda Mar Danang.


Sementara Raihan 5 medali emas oleh Pasmar 2 pada kategori beregu barebow putra 50 meter oleh Letkol Mar Sutaryanto, Pratu Mar Singgih dan Pratu Mar Dodik, kategori perorangan barebow putri 50 meter oleh Ratna, kategori beregu barebow putra 20 meter oleh Letkol Mar Bayu Aji AW, Yudi Maunal dan Praka Mar Sugiono, kategori perorangan barebow putri 20 meter oleh Laksmi dan pada kategori beregu barebow putri 20 meter diraih oleh Laksmi, Delse dan Lidya D Kristin.


Sedangkan 3 medali perak diraih dari kategori perorangan Barebow Putri 50 m oleh  Kiki Ayu, kategori beregu Barebow 50 M Putri oleh Ratna Reza dan Kiki Ayu serta kategori beregu Barebow jarak 20 m putri oleh Jasmine Aurel, Rukiah dan Ayu Chintya Agustine. Prestasi yang diraih oleh prajurit TNI AL ini sebagai wujud Komitmen Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan pembinaan  olahraga dan kesamaptaan jasmani bagi prajurit TNI AL di berbagai cabang olah raga, selain sebagai penunjang stamina dalam melaksanakan tugas operasi, sekaligus untuk mencari bibit berprestasi di lingkungan TNI AL sehingga bisa mewakili TNI AL bahkan negara dalam berbagai event berskala nasional maupun internasional.(Aris)


Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.