Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 11 Juli 2022, 10:38:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-11T15:38:44Z
NEWSPERISTIWA

Naas, Niat Tolong Keponakan, Satpam Swalayan Tewas Tenggelam di Sungai Blorong

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Berniat menolong keponakannya yang hendak tenggelam saat berenang di Sungai Blorong Desa Darupono Kaliwungu Selatan, seorang Satpam swalayan justru tewas tenggelam. Diduga korban tidak pandai berenang dan sungai cukup dalam, sementara keponakan korban berhasil diselamatkan.


Korban berhasil ditemukan tidak lama setelah keponakan dan anaknya berteriak meminta tolong, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Korban bernama Sahuri (38) warga Dukuh Kramat Selatan Desa Kutoharjo Kaliwungu langsung disemayamkan setelah diidentifikasi petugas kesehatan dan Polsek Kaliwungu.


Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto mengatakan, berdasarkan keterangan anak dan keponakan, Minggu 10 Juli 2022 siang korban membangunkan anaknya untuk diajak berenang di sungai. “Awalnya anaknya yang baru bangun tidur diajak korban dan mengajak keponakannya ke Sungai Blorong di Desa Darupono Kaliwungu Selatan untuk berenang.

Anak dan keponakan korban kemudian terjun ke sungai yang arusnya tidak terlalu deras," katanya.


Dijelaskan, saat anak dan keponakannya berenang salah satu keponakan yang berusia 7 tahun hendak tenggelam. Melihat keponakannya akan tenggelam, korban kemudian berusaha menolong dengan terjun ke sungai.


"Diduga saat berusaha menolong keponakannya korban ikut tenggelam karena tidak pandai berenang. Sungai juga cukup dalam sehingga korban langsung tenggelam, sementara keponakannya berhasil ditolong anak korban yang ada di pinggir sungai," imbuhnya.


Melihat korban tenggelam, anak dan keponakannya kemudian berteriak meminta tolong. Warga sekitar yang mengetahui ada anak berteriak meminta tolong lantas terjun ke sungai untuk menolong korban. 


"Korban dapat ditemukan sesaat setelah tenggelam, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Dari hasil pemeriksaan bidan desa tidak ada tanda-tanda kekerasan  dan korban meninggal akibat tenggelam," jelas Kapolsek Kaliwungu.


Usai diperiksa petugas kesehatan dan Polsek Kaliwungu jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. 


Sementara anak dan keponakan korban nampak shock melihat korban tewas tenggelam. (HS/TRI)