Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 13 Juli 2022, 10:47:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-13T15:47:48Z
Berita Olah ragaNEWS

Piala AFF U-19 2022, Laos Melaju ke Final Berjumpa Dengan Timnas Malaysia U-19

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Timnas Laos U-19 berhasil menumbangkan Timnas Thailand U-19 2-0 di semifinal Piala AFF U-19 2022. 


"Laos melaju ke final untuk berjumpa dengan Timnas Malaysia U-19."


Laos menghadapi Thailand pada laga babak semifinal Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/2/2022) malam WIB.


Kiper Laos, Phounin Xayyasone, mampu menggagalkan beberapa peluang yang dibuat anak asuhan Salvador Valero Garcia, bahkan Laos justru mampu mencuri gol di menit ke-8.


Bermula dari sepak pojok, sundulan Anantaza Siphongphan menghadirkan kemelut di depan gawang Thailand. Bola liar bisa disambar Peeter Phanthavong menjadi gol.


Keunggulan 1-0 Laos bertahan hingga babak pertama tuntas. Selepas jeda, Thailand tampil menekan memburu gol penyama kedudukan. Namun, lini pertahanan Laos sangat disiplin.


Thailand punya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-76. Niphitphon Wongpanya punya ruang di sisi kiri kotak penalti.


Sepakannya bisa melewati Phounin. Gol tapi urung terjadi setalah salah satu bek Laos bisa menyapu bola tepat di garis gawang.


Pada menit 84, Laos dengan baik memanfaatkan sebuah situasi serangan balik. Damoth Thongkhamsavath menusuk di sisi kanan kotak penalti. Lalu melepas sepakan keras yang menggetarkan jala Tim Gajah Perang.


Pasukan Michael Weiss unggul 2-0. Skor ini tak berubah hingga laga tuntas.Hasil ini membuat Laos mampu melaju ke babak final. Di laga puncak, mereka bakal bertemu dengan Malaysia. Malaysia pada laga semifinal mampu menang meyakinkan 3-0 atas Vietnam.(Tri)