Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 18 Juli 2022, 11:34:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-18T16:34:52Z
BERITA UMUMNEWS

Warga Binaan Rutan Salatiga Akhirnya Menerima Kunjungan Secara Langsung

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Warga Binaan Rutan Salatiga akhirnya kembali menerima kunjungan secara langsung dari keluarga, setelah 2 tahun lebih tidak mendapatkan layanan kunjungan tatap muka. Senin (18/07).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa setelah ada perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait layanan kunjungan tatap muka, jajarannya telah mempersiapkan sarana prasarana dilanjutkan mensosialisasikan kepada warga binaan dan keluarga warga binaan.


Andri mengatakan bahwa saat ini isi Rutan Salatiga dihuni 169 Orang. Sehingga dalam hal layanan kunjungan dibagi tiap harinya sekitar 43 orang. 1 orang penghuni hanya menerima kunjungan satu kali dalam seminggu. ungkapnya.


Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kumroji menjelaskan bahwa yang boleh berkunjung saat ini hanya keluarga inti saja. Seperti Orang Tua, Suami/Istri, Anak maupun Kakak atau Adik Kandung dari warga binaan. Selain itu syarat-syarat dalam berkunjung keluarga harus sudah mendapat vaksin booster, apabila belum harus melakukan swab/rapid test atau surat keterangan dari dokter pemerintah/Puskesmas/RSUD bagi pengunjung karena alasan kesehatan tidak dapat divaksin.


Kumroji menambahkan untuk saat ini diberikan waktu berkunjung selama 20 menit, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. pungkasnya.(Wahyu N)