DPRD Pulau Taliabu Sangat Respon Soal Kegiatan Penanggulangan Stunting -->

Header Menu

DPRD Pulau Taliabu Sangat Respon Soal Kegiatan Penanggulangan Stunting

Wednesday, August 24, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dari Partai Demokrat, M. Taufik Toib Koten sangat merespon terkait kegiatan Penanggulangan Stunting akan tetapi, tadi kami mencoba karena keterbatasan anggaran jadi kami meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu Kuraysia Marsaoli, kira kira bisa untuk memanilisir perubahan anggaran itu, karena anggaran kita sangat terbatas diperubahan ini.


"Sehingga sisa pagu anggarannya berapa, nanti kita bisa sesuaikan dengan APBD-Perubahan untuk kebutuhan penanggulangan stunting." katanya. saat diwawancarai puluhan media di ruang kerja kantor DPRD Pulau Taliabu. Rabu 24 Agustus 2022, sekira Pukul 13.26 Waktu Indonesia Timur ( WIT) siang tadi.


Kemudian, Media tanyakan soal penanggulangan stunting tersebut ada 33 lokus, sehingga Dinas kesehatan harus memerlukan penambahan Dokter?. dan apakah Dokter tersebut sudah berada di Pulau Taliabu atau belum. Kata Taufik sesuai dengan penjelasan Kadis Kesehatan bahwa akan penambahan 2 Dokter yakni Dokter Gizi dan Dokter Anak atau tenaga medisnya.


Dan Kedua Dokter tersebut sudah dikonfirmasi sementara menuggu anggarannya apakah anggaran itu ada, jika Anggaran itu ada maka kami siap datang ke Kabupaten Pulau Taliabu.


Selanjutnya, DPRD Pulau Taliabu bersama Dinas Kesehatan akan berupaya untuk mengalokasikan Anggaran Pendapatan belanja daerah ( APBD) Perubahan 2022, untuk penanggulangan stunting." ujarnya.(Jek/Red)