Karyawan Pabrik di Wilayah Argomulyo Keluhkan Terkait Makanan Katering Yang Disajikan Terdapat Belatung dan Kecoa -->

Header Menu

 


Karyawan Pabrik di Wilayah Argomulyo Keluhkan Terkait Makanan Katering Yang Disajikan Terdapat Belatung dan Kecoa

Thursday, August 4, 2022


SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Sejumlah karyawan di salah satu perusahaan ternama di wilayah Randuacir Kecamatan Argomulyo Salatiga, keluhkan makanan dari katering yang tak layak konsumsi.


"Makanannya terkadang basi. Selain itu pernah ditemukan pada lauk ayam goreng ada belatungnya,"ungkap RZ, WZ dan sejumlah karyawan lainya, Rabu (3/8/2022).


Tak hanya itu, kerapkali didapati makanan yang sudah basi. Selain itu kebersihanya juga kurang."Sayurnya pernah ada ulat, kecoak dan sompil,"ungkap RZ.


Ketika ditanya itu katering dari mana, RZ menjawab jika di pabrik tempatnya dia bekerja ada dua perusahaan katering yang menyuplai.



Prihatin adanya keluhan tersebut, LMPI Kota Salatiga menyatakan turut prihatin dan meminta pihak dinas terkait untuk melakukan kroscek.


"Mendapati aduan masyarakat, khususnya para karyawan kami langsung menindaklanjutinya,"kata Ketua LMPI Kota Salatiga, Arief Satriasmoro, Kamis (4/8/2022).


Dari hasil investigasi kami, kami sudah mengantongi nama PT tersebut. Dalam waktu dekat kami akan laporkan.


"Pagi tadi kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga. Pihaknya akan segera mengambil tindakan,"terang Arief.(Nugroho)