Peringati HUT Kemerdekaan,Dandim Bentang Bendera 1000 M Bersama Bupati Semarang. -->

Header Menu

Peringati HUT Kemerdekaan,Dandim Bentang Bendera 1000 M Bersama Bupati Semarang.

Thursday, August 18, 2022


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,SE,M,Si bersama Bupati Semarang H.Ngesti Nuroho.SE.MM bersama warga di Kabupaten Semarang bentangkan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer pada ruas jalan Kopeng-Magelang,Kamis(18/08).


Letkol Inf Ade Pribadi Siregar saat ditemui Penerangan Kodim 0714/Salatiga mengatakan hal ini sebagai perwujudan untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme sekaligus juga bentuk penghargaan kepada Bendera Merah Putih yang telah diperjuangkan oleh para pejuang.


"Sekaligus juga aksi pembentangan bendera 1.000 meter bagian dari implementasi persatuan. Meski tempat tinggal kita berbeda, bahasa, suku, agama, dan ras tetapi kita satu Indonesia"tegas Dandim.


Bupati Semarang dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka ikut menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.


"Mari kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan, gotong royong, saling menghormati,dengan harapan semoga kedepan semakin baik,maju, gemah ripah loh jinawi"pesan Ngesti.


Selain kegiatan Bentang Bendera Merah Putih kegiatan untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 ini juga di gelar Pawai Budaya serta pentas seni di lapangan Kridosono Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.


Ada pemandangan unik saat gelaran tarian tradisional yang diikuti oleh ratusan penari karena Dandim 0714/Salatiga secara spontan turun ke lapangan untuk bergabung bersama para penari tersebut.


Kontributor : TRI

Editor            : Yudha27