Besoknya, Panitia Kabupaten Bakal Umumkan Hasil Screening Cakades di Halsel -->

Header Menu

Besoknya, Panitia Kabupaten Bakal Umumkan Hasil Screening Cakades di Halsel

Thursday, September 15, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Hasil tes bagi peserta calon Kepala Desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang telah mengikuti Screening bakal di umumkan hasilnya oleh ketua panitia Kabupaten dan mengharapkan dalam pelaksanaan pemilihan para kepala desa tetap netral dan transparan.


Hal ini disampaikan ketua Panitia Pilkades, Faris Hi. Madan, bagi calon kepala desa disejumlah desa di Halmahera Selatan yang sudah mengikuti screening akan di umumkan hasilnya besok tanggal 16 september 2022, nanti.


"Pemilihan Kepala Desa Tahun 2022 sebanyak 103 peserta terdiri dari 16 desa dan 9 kecamatan yang tersebar di wilayah Halmahera Selatan akan disampaikan hasil screning nya besok." Kata (Faris). Kamis,15/9/2022.


Kata Faris, Setiap Desa di Halsel yang mengikuti Calon Kepala Desa di batasi 5 orang peserta saja, jika per Desa bagi peserta mengitu Calon Kepala Desa melebihi dari 5 orang maka akan ada screeningnya.


"Jadi terdapat 16 Desa di Halsel dalam masing-masing Desa ada yang melebihi dari 5 peserta bakal calon yang sudah mengikuti screening dan hasilnya besok sudah di umumkan, siapa-siapa saja yang akan lolos untuk bertarung dalam pilkades nanti." tutur (Faris)


Tambah dia," Saya mengharapkan para calon Kepala Desa komitmen untuk melaksanakan ikrarnya dalam proses Pilkades, dengan mengikuti semua aturan-aturan yang berlaku dan kemudian siap untuk menang dan siap untuk kalah.


Kita berharap semuanya dilaksanakan dengan harmonisasi yang baik karena betul-betul kegiatan ini dalam rangka mengupayakan pembangunan yang semakin baik untuk masyarakat di desanya.


Sambungnya, Saya berharap semua peserta bakal calon Kepala Desa semakin memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi sehingga mengupayakan pemilihan yang dapat berjalan dengan baik dan bagi yang terpilih nanti siap membangun desanya masing-masing." Jelas (Faris). ( Jek/Redaksi)