Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 20 September 2022, 9:42:00 AM WIB
Last Updated 2022-09-20T02:42:56Z
BERITA UMUMNEWS

Bus KPK Akhirnya Tiba Kab.OKI Sumatera Selatan

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya tiba Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.16 September 2022.


Pembukaan Roadshow Bus Antikorupsi KPK 2022 di OKI yang berpusat di Kantor Bupati OKI juga dihadiri Deputi Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana beserta jajaran, Bupati OKI Iskandar beserta jajaran.


Roadshow Bus Antikorupsi 2022 berlangsung selama tiga hari, dengan serangkaian kegiatan paralel dari 16 September 2022 sampai 18 September 2022. 


Di antaranya adalah Pameran Pelayanan Publik, Edukasi Pelajar (TK-SMA) dan Tenaga Pendidik, Kuliah Umum, Pentas Budaya dan Movie Day, dan Jalan Sehat Antikorupsi. 


Roadshow Bus Antikorupsi merupakan salah satu bentuk strategi pendidikan antikorupsi yang dijalankan KPK dengan tujuannya untuk menjembatani, dengan hadir langsung di daerah, di tengah-tengah masyarakat. 


Sehingga masyarakat lebih paham mengenai antikorupsi dan bisa berkontribusi untuk bersama-sama dalam gerakan pemberantasan korupsi.


Menurut wawan, dorongan pelibatan masyarakat di daerah memberantas korupsi dilakukan untuk mengoptimalkan Trisula Pemberantasan Korupsi yang dijalankan KPK, yakni pendidikan, pencegahan, dan penindakan. Sebab, KPK tidak bisa menjalankan tugas tersebut sendirian.


Wawan mengapresiasi capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integritas (SPI) Kabupaten OKI pada 2021 di atas skor rata-rata nasional. SPI 72,43%. Sementara MCP mencapai 78,40%. Sumber KPK. (Redaksi)