Jumat Berkah, Polda Jateng Bagikan 30 Ton Bantuan Beras Pada Warga Masyarakat -->

Header Menu

Jumat Berkah, Polda Jateng Bagikan 30 Ton Bantuan Beras Pada Warga Masyarakat

Guntur Matalensa
Friday, September 30, 2022


SEMARANG,MATALENSANEWS.com - Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan beras pada warga masyarakat secara serentak di seluruh jajaran. Pembagian bantuan berupa 30 ton yang dikemas dalam acara Jumat Berkah Polda Jateng Berbagi ini, dilaksanakan Jumat (30/9).


Di lingkup Polda Jateng sendiri, pembagian bantuan sosial dilakukan oleh sejumlah satker antara lain Biro Logistik, Satbrimob, Ditsamapta, Ditpolairud, Ditbinmas, Ditpamobvit, Bidpropam dan Bidhumas.


Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan pembagian tersebut dilakukan di sejumlah titik di kota Semarang.


"Adapun pembagiannya secara jemput bola. Artinya, kita langsung membagikan bantuan ke masyarakat baik secara berkeliling di titik-titik tertentu, maupun langsung ke perkampungan warga yang membutuhkan," terangnya


Bentuk bantuan yang diberikan, kata dia, berupa satu kantung beras seberat 10 kg.


"Ini wujud kepedulian serta kebersamaan kami dengan masyarakat. Bantuan ini wujud empati Polri terhadap kesulitan dan beban hidup masyarakat," imbuhnya 


Rincian jumlah beras yang dibagikan masing-masing satker, kata Kabidhumas, cukup beragam.


"Biro logistik membagikan 250 kantong, satbrimob 200 kantong, Ditsamapta 200 kantong, Ditpolairud 200 kantong, Ditbinmas 200 kantong, Ditpamobvit 100 kantong, Bidpropam 100 kantong serta Bidhumas 100 kantong," rincinya


"Ditambah juga dari Bhayangkari Daerah Jawa Tengah yang turut membagikan 100 kantong pada warga yang membutuhkan," tambahnya.


Bidhumas sendiri, tambah dia, selain membagikan bantuan pada warga masyarakat di sejumlah titik, juga membagikan bantuan pada para awak media.


"Pembagian pada rekan-rekan media semata-mata bentuk perhatian kami pada para pekerja pers. Rekan-rekan media banyak membantu dalam hal pemberitaan Kamtibmas. Kemitraan yang terjalin antara Polda Jateng dengan media juga amat baik. Dan ini sudah berlangsung cukup lama," tutupnya.(Djoko S)