Kapolres Ternate Besuk Personil Polres Ternate, Korban Pelemparan Pada aksi Unjuk Rasa di Depan Kampus FKIP Ternate -->

Header Menu

Kapolres Ternate Besuk Personil Polres Ternate, Korban Pelemparan Pada aksi Unjuk Rasa di Depan Kampus FKIP Ternate

Tuesday, September 20, 2022


Ternate,MATALENSANEWS.com-Kapolres Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit,SH.,S.I.K.,MM didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Kasihumas Polres Ternate menjenguk Kasat Intelkam Polres Ternate yang menjadi korban pelemparan pada saat mengamankan aksi unjuk rasa di depan kampus FKIP Ternate, Senin (19/09/22).


Kapolres mengatakan, Kasat Intel tadi menjadi korban pelemparan pada saat mengamankan aksi unjuk rasa di depan kampus FKIP Ternate tadi, akibat pelemparan tersebut kasat Intel mengalami luka di bagian kepala dan mendapatkan jahitan sebanyak 7 jahitan.


Tadi sempat pulang ke rumah setelah dilaksanakan pertolongan medis oleh tim Dokes RS. Bhayangkara, karena merasa pusing akibat luka dikepalanya. Keluarga membawa kerumah sakit Bhayangkara untuk di rawat. 


Lanjut Kapolres. Kami tidak pernah membatasi adik - adik mahasiswa dalam menyampaikan pendapat dimuka umum, asalkan tidak anarkis dan mengganggu ketertiban umum. 


Tadi pengunjuk rasa merempari aparat keamanan dengan batu dan botol air mineral, bahkan mereka menghujat dan memaki kita dilapangan, kami tetap sabar mengawal dan mengamankan serta menghimbau kepada pengunjuk rasa untuk tetap tertib. 


"Kenapa justru mereka melempari kami. Sampai Kasat Intelkam kami terkena lemparan dan mendapatkan jahitan sebanyak 7 jahitan akibat aksi pelemparan tersebut." pungkas Kapolres.


Kami menghimbau kepada pengunjuk rasa yang ingin berunjukrasa, kami aparat keamanan bukan musuh, justru kehadiran kami dilapangan untuk mengawal dan mengamankan aksi mereka, agar aksi mereka berjalan dengan baik dan aspirasi mereka bisa tersampaikan. 


"Laksanakan unjuk rasa dengan aman dan tertib jangan melanggar aturan hukum yang berlaku. Kami akan menindak tegas para penyusup, provokator dan tindakan - tindakan anarkis yang melanggar aturan. Tutup Kapolres. ( Jek /Redaksi)