Kapolri dan Kabareskrim Diminta Harus Tuntaskan Kasus Oknum DPRD Diduga Bisnis BBM Illegal -->

Header Menu

Kapolri dan Kabareskrim Diminta Harus Tuntaskan Kasus Oknum DPRD Diduga Bisnis BBM Illegal

Friday, September 2, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Kapolri) Bapak Jenderal  Listyo Sigit Prabowo, bersama Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim), bapak Komjen Pol Agus Andrianto, Diminta dengan hormat oleh masyarakat dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Usaha Untuk Rakyat (GUSUR) Halmahera Selatan (Halsel) segera turun tangan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait Oknum Anggota DPRD Halsel diduga telah melakukan usaha Bahan bakar minyak (BBM) jenis Minyak tanah tidak mengantongi ijin.


Desakan ini karena sangat disayangkan oleh masyarakat terkait BBM jenis minyak tanah tersebut ternyata diduga tidak mengantongi Ijin dan di perjual belikan kepada masyarakat diatas harga.


Olehnya itu, Ketua DPC LSM GUSUR (Halsel) Julkarnain Ahad usai melakukan Investigasi dan mendapatkan sejumlah barang bukti dan pengakuan terhadap Kepala Kapal (Kep) KM.Timur Barat, yang telah mengangkut minyak tanah sebanyak 20 Drum milik Oknum DPRD Halsel tanpa memiliki Ijin yang jelas."tegas (Jul) dalam investigasinya. Jumat 02 September 2022.


Selain itu kata Julkarnain, Kepolisian wilayah Provinsi Maluku Utara dan Halmahera Selatan sangat lemah dalam melakukan pemeriksaan atau penyelidikan dan penyidikan terhadap Oknum Anggota DPRD tersebut yang  berinisial IA itu. 


Apalagi atas pengakuan oknum DPRD itu sangat jelas karena pada saat kami menanyakan, dia menyebutkan bahwa kami tidak memiliki ijin resmi dari pihak dinas terkait.


Untuk itu, Masyarakat bersama DPC LSM GUSUR (Halsel) menilai bahwa dugaan kuat atas oknum DPRD Halmahera Selatan adalah wakil Rakyat,  koh bisa melakukan bisnis BBM bersubsidi yang diperjual belikan kepada Masyarakat diatas harga subsidi itu yang sangat merugikan masyarakat." tegasnya. (Tim/Jek/Redaksi)