Kasdam IV/Dip Pimpin Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2022 -->

Header Menu

Kasdam IV/Dip Pimpin Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2022

Guntur Matalensa
Tuesday, September 27, 2022


Kontributor : Aris

Gombong,MATALENSANEWS.com–Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito mewakili Pangdam IV/Dip menutup kegiatan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2022 di Lapangan Chandradimuka, Secata Rindam IV/Diponegoro, Selasa (27/9/2022).


Tampil sebagai lulusan terbaik dari 146 prajurit siswa yaitu Prada Fadhlan Audi Syah Putra asal dari Banyumas. Prada Fadhlan adalah putra dari Bapak Sobirin yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta.


Melalui sambutan yang dibacakan oleh Kasdam IV/Dip, Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. 


“Mulai sekarang kalian harus bersikap dan berperilaku yang mencerminkan seorang prajurit sejati, prajurit yang memiliki disiplin dan mengabdi kepada satuan, bangsa dan negara,” ungkapnya.


Selain itu sebagai prajurit juga dituntut memiliki loyalitas tinggi kepada atasan, senantiasa bekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap tantangan. Tak hanya itu, para prajurit juga harus menanamkan jiwa pengabdian yang senantiasa dilandasi oleh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. 


“Untuk itu saya berpesan agar kalian selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam bersikap dan berperilaku. Tetap fokus dalam belajar dan berlatih, selalu jaga kesehatan diri serta tingkatkan kemampuan fisik untuk mendukung pelaksanaan pendidikan kecabangan nanti,” imbuhnya. 


Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2022 ini dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Forkopimda Kabupaten Kebumen dan segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.