Katanya Bandar Udara Duvo Itu Banyak Masalah Lahan, Koh Bisa Bangun di 2023 -->

Header Menu

Katanya Bandar Udara Duvo Itu Banyak Masalah Lahan, Koh Bisa Bangun di 2023

Sunday, September 18, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Wow! Katannya Pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) mulai digenjot. Ini sangat kurang yakin. Pasalnya lahan pembangunan bandara Duvo, Kecamatan Taliabu Barat itu katanya banyak bermasalah.


Koh, bisa Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu akan berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan RI soal lahan bandara Duvo ini. tentu sangat bisa ?


Direncanakan pembangunan bandara tersebut telah di programkan sebelumya dan sempat tertunda akibat persoalan lahan. makannya ini belum tentu bisa


Kepala Desa Talo, Stephanus Ohoiledjaan mengatakan pembangunan bandara akan dimulai pada tahun 2023.


"Tahun depan pembangunan bandara akan dikerjakan. Kadishub Taliabu sudah memberikan informasi kepada saya bahwa tahun depan tim aprisal akan turun cek lahan bandara," kata Stephanus, Sabtu (17/9/2022). 


Ia bilang, Pemerintah Desa Talo mendukung program Pemerintah Kabupaten dalam percepatan pembangunan bandara.


"Dukungan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Desa dan sekaligus mewakili warga demi tercapainya program Pemerintah Kabupaten dalam rangka percepatan pembangunan daerah taliabu dari segi infrastruktur," imbuhnya. 


Menurutnya, pembangunan bandara dapat mendorong roda perekonomian di Taliabu secara komprehensif. 


"Bandara adalah pintu masuk percepatan ekonomi, selain itu juga untuk mempercepat akaes perhubungan udara," imbuhnya. 


Dia menilai, Langkah Kepala Dinas Perhubungan Taliabu, Irwan Mansur yang baru dilantik beberapa waktu lalu mampu membawa perubahan signifikan. 


Selanjutnya, Stephanus berharap agar warga setempat dapat mendukung langkah yang diambil. 


"Agar selama pekerjaan pembangunan bandara tidak ada kendala sedikit. Karena itu, saya berterimakasih kepada Kadishub atas capaian program ini," pintanya. ( Jek)