Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 23 September 2022, 9:00:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-23T14:01:19Z
LENSA POLITIKNEWS

KPU Salatiga, Telusuri Pencatutan Tiga Nama Anggota Polri Yang Didaftarkan Partai Politik

Advertisement

Gambar : ilustrasi

SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menelusuri pencatutan tiga nama anggota Polri yang didaftarkan partai politik menjadi anggotanya. 


Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri mengatakan penelusuran dilakukan setelah ada keberatan dari yang bersangkutan terhadap pencatutan tersebut. "Kita tidak bisa mendeteksi hal tersebut. Jadi kalau ada yang didaftarkan dan yang bersangkutan keberatan, ditelurusi dan nanti kita laporkan ke KPU Pusat untuk diambil keputusan," jelasnya, Jumat (23/9/2022) melalui sambungan telepon. 


Selain hal tersebut, kata Syaemuri, ada satu aduan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga. "Ada satu yang menyatakan tidak pernah menjadi anggota partai politik, tapi tiba-tiba terdaftar. Ini juga sudah kita laporkan ke pusat," ungkapnya. 


Syaemuri menyampaikan untuk verifikasi administrasi partai politik telah disampaikan ke KPU Pusat untuk ditindaklanjuti. Di Kota Salatiga, lanjutnya, terdapat 23 partai politik yang terdaftar. "Kita menunggu tahapan selanjutnya sesuai jadwal," jelasnya. 


Dia mengimbau kepada masyarakat untuk aktif untuk melakukan pengecekan terkait data tersebut. "Kalau ada yang tidak sesuai, bisa segera ditindaklanjuti," kata Syaemuri.(*)