Patroli Keliling, Karyawan PTPN IX Temukan Orang Gantung Diri Di Kebun Kopi Bawen -->

Header Menu

Patroli Keliling, Karyawan PTPN IX Temukan Orang Gantung Diri Di Kebun Kopi Bawen

Wednesday, September 7, 2022


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Lakukan patroli keliling di kebun kopi PTPN IX, Jarwo warga lingkungan Gentong Rt 01 RW 09 kelurahan Bawen kecamatan Bawen Kabupaten Semarang temukan mayat laki-laki gantung diri di pohon lamtoro di sekitar pohon PTPN IX , Rabu(07/09/2022).


Dari informasi yang di dapat tempat lokasi kejadian di ketahui identitas korban bernama Ristanto 38thm warga dsn Ngklarangan RT 02 RW 03 Desa Soborejo kecamatan Pringapus kabupaten Temanggung.


Menurut saksi Jarwo 42 thn karyawan BUMN (PTPN IX) saat melakukan patroli keliling kebun kopi melihat korban dalam posisi menggantung diri di pohon lamtoro yang berada di sekitar kebun kopi milik PTPN IX. Selanjutnya saksi melaporkan temuanya ke  Eko Suprayagi yang juga merupakan karyawan PTPN IX untuk melaporkan ke Polsek Bawen.


Wakapolsek Bawen IPTU MAHFUDI S.H., berserta petugas Polsek Bawen  yang datang ke lokasi langsung mengamankan TKP seta meminta keterangan para saksi untuk mengetahui penyebabnya.


Dari keterangan pihak medis Puskesmas Bawen yang mengidentifikasi korban,tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada korban, serta ada tanda-tanda orang gantung diri dengan lidah keluar serta keluarnya sperma. 


Keluarga yang datang meminta korban untuk tidak di otopsi serta membuat surat pernyataan, Serta menerima korban sebagai musibah yang di saksikan  perangkat Desa.(TRI)