Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 11 September 2022, 12:32:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-11T05:32:20Z
BERITA PERISTIWANEWS

Turap Longsor Menimpa Rumah Warga Di Kecamatan Wanareja

Advertisement


Cilacap,MATALENSANEWS.com- Rumah Warga di desa Tambaksari Kecamatan Wanajera Tertimpa Turap Longsor. Sabtu, 10 September 2022.


Lokasi Longsor tersebut terjadi di Dusun Kubangreja, RT 01/RW 01, Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja. Turap yang longsor berukuran tinggi 3,5 meter dan panjang 8 meter. 


Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, SH mengatakan kejadian tersebut bermula pada saat terjadinya hujan dengan intensitas sedang dari pukul 12.00 - 18.00 WIB. 


Lamanya Hujan tersebut menyebabkan saluran air yang tersumbat di atas turap rumah milik warga airnya meluap, sampai terjadi longsor dan mengenai rumah Bapak Andi pada bagian belakang. 


Gatot mengatakan Forkopimcam Wanareja,UPT BPBD Majenang, dan perangkat desa bantarsari  langsung mengecek untuk dilakukan pendataan serta melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsoran dan perbaikan rumah. 


Gatot menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara pemilik rumah mengungsi ke keluarga terdekat. Namun kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(Wahyu N)