Antisipasi Terjadinya Laka, Siswa SDN Regunung 01 Tengaran, Membuat Zebra Cross -->

Header Menu

Antisipasi Terjadinya Laka, Siswa SDN Regunung 01 Tengaran, Membuat Zebra Cross

Guntur Matalensa
Thursday, October 27, 2022

Laporan : Arif
Ungaran,MATALENSANEWS.com-Aksi pengecatan jalan  dengan  membuat zebra cross tersebut dilakukan oleh siswa-siswi dari SD Regunung 01  Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang Kamis 27 Oktober 2022 pagi.


Dalam aksinya mereka mengecat zebra cross sepanjang 4 meter dengan lebar 1 meter di depan sekolah mereka.


 kepada Rasika FM,  Ngadi, M.Pd, kepala SDN Regunung 01  mengatakan jika kegiatan anak didiknya ini dilakukan karena selama ini pengendara sepeda motor, terutama dari arah Boyolali, Karanggede,  Susukan dan  Duren jika pagi hari  berkendara dengan kecepatan tinggi,  sehingga pihaknya khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diingginkan,  "beberapa saat yang lalu bahkan  Siswa Kami terserempet motor karena  kencangnya pengendara"  ungkap Ngadi. 


Ngadi menambahkan jika pagi hari sekitar jam 06.15 sampai 06.50 ratusan kendaraan melewati depan sekolahnya. 


"kami memberikan apresiasi kepada bapak Polisi karena peduli dengan aksi siswa dan membantu pengecatan, semoga kedepan pengendara sadar tidak lagi ngebut" tambahnya. 


 Sementara itu aksi simpatik ini ternyata mendapat dukungan dari polsek Tengaran Polres Semarang. 


Aiptu Joko Nurwasito SH., Banit Lantas Polsek Tengaran mengaku jika apa yang dilakukan siswa ini sangat bermanfaat. Dirinya  bahkan turun langsung membantu siswa-siswi saat pengecatan sambil mengarahkan Bagaimana membuat zebra cross standar kepolisian.


"kami  terdorong karena adik-adik begitu kreatif membuat zebra cross ini demi keselamatan mereka saat akan berangkat sekolah" ujar Joko. 


Dirinya  menambahkan pembuatan zebra cross yang berada di Jalan raya Fastabiqul khoirot,  dusun Gumukrejo,  Regunung tersebut memang diperlukan apalagi jika pagi hari, ratusan motor melintas di Jalan Raya milik Kabupaten Semarang ini, terlebih jalur ini merupakan  jalan utama bagi mereka  pekerja yang menuju ke Tengaran maupun Salatiga dari arah Susukan,   Karangede, Duren dan warga sekitar.