Atlet Beladiri Jujitsu Polres Kendal Sabet 4 Medali Emas -->

Header Menu

Atlet Beladiri Jujitsu Polres Kendal Sabet 4 Medali Emas

Guntur Matalensa
Tuesday, October 18, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Dojo Bhayangkara Polres Kendal pimpinan Aiptu Sabda Tamtama pantas berbangga hati, Pasalnya atlet beladiri jujitsu Polres Kendal baru saja meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu di ajang kejuaraan kualifikasi Porprov Jateng di Unnes Semarang, Senin (17/10/2022).


Pada even yang digelar, Jumat-Minggu di Gor Unnes Semarang itu, atlet Dojo Bhayangkara Polres Kendal menuntaskan lawan-lawannya dan berhak memboyong tropi Walikota Semarang serta berhak menduduki peringkat ke dua se Jateng.


Coach Dojo Bhayangkara Polres Kendal Aiptu Sabda Tamtama mengatakan," Tropi Walikota Semarang ini kami persembahkan untuk Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi selaku pembina Dojo Bhayangkara Polres Kendal dan seluruh anggota Polres Kendal serta masyarakat Kabupaten Kendal," kata Aiptu Sabda Tamtama.


Atas capaiannya ini, ia mengaku cukup bangga, Aiptu Sabda Tamtama tidak menampik jika lawan-lawan yang dihadapi atletnya di ajang ini cukup tangguh karena diikuti 19 kabupaten/kota se Jateng.


Ia mengakui jika beberapa atlet dari kabupaten/kota lainnya menjadi lawan beratnya. Apalagi karena setiap daerah mengirim atlet-atlet terbaik dari daerah nya masing-masing untuk ajang kualifikasi Porprov Jateng ini.


Diketahui, dalam kompetisi jujitsu, Dojo Bhayangkara Polres Kendal mengirimkan empat belas atlet, Namun hanya tujuh orang atlet yang berhasil membawa medali.


Atlet peraih medali di antaranya Ade Mulyono 49 kg, Joko Pambudi 62 kg, Lutfi Fauzi 55 kg, Ratna indah 49 kg ke empat atlet ini meraih medali emas, selanjutnya Agam Sanjaya 62 kg, Zahrani Humaira 49 kg ke duanya meraih medali perak  serta medali perunggu diraih Briptu Galung Bayu 85 kg dan berhak lolos ke Porprov Jateng 2023. (HS)