Buru Pelaku Pelemparan Batu di Jalur Tol, Kapolres Pimpin Penyisiran Titik Rawan Pelemparan -->

Header Menu

Buru Pelaku Pelemparan Batu di Jalur Tol, Kapolres Pimpin Penyisiran Titik Rawan Pelemparan

Guntur Matalensa
Friday, October 21, 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com-Aksi pelemparan batu di jalur tol Semarang-Solo jalur B wilayah Polres Semarang yang sempat viral di media sosial beberapa hari terakhir, tetap mendapat perhatian khusus dari jajaran Polres Semarang. 


Setelah kemarin melakukan patroli bersinggungan, pada Kamis malam 21 Oktober 2022 Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo SH., dan Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MH. Memimpin langsung jalannya giat penyisiran di jalur yang diperkirakan menjadi lokasi pelemparan batu tersebut. 


"Hari ini Polres Semarang melakukan penyisiran dari exit Tol Boyolali hingga Rest Area 456 jalur B tol Semarang-Solo, dimana bis dari Solo yang masuk dari pintu tol Boyolali arah Semarang kami berhentikan." 


"Selanjutnya bis tersebut kami isi 3 anggota yang dipimpin 1 Perwira untuk meyusuri jalur yang menjadi titik pelemparan batu." Ungkap Kapolres kepada awak media. 



Selain melakukan pemantauan dari dalam bis, Kapolres juga menyampaikan bahwa dengan di back up jajaran Ditreskrimum Polda Jateng Polsek jajaran yang wilayahnya dilalui jalur Tol bersama personil TNI dan warga masyarakat, menyisir jembatan penyebrangan serta jalur pemukiman warga yang terdapat akses berupa jalur roda 2, roda 4 maupun jalur setapak menuju jalur tol. 


"Menurut analisa dan evaluasi dilapangan sesuai keterangan korban pelemparan kemarin, ada 3 titik rawan yang menjadi perhatian kami dalam melakukan penyisiran yaitu pada KM 459, 460 dan 462 jalur B tol Semarang-Solo. Dimana pada titik tersebut masuk wilayah Polres Semarang." Tegas Kapolres. 


Kegiatan ini menurut Kapolres akan diintesifkan hingga pagi hari, guna mengungkap pelaku dibalik kejadian serta memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan tol.(GT)