Ciptakan Kedekatan Sejak Dini, Polres Salatiga Adakan Polisi Sahabat Anak -->

Header Menu

Ciptakan Kedekatan Sejak Dini, Polres Salatiga Adakan Polisi Sahabat Anak

Guntur Matalensa
Thursday, October 13, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com– ” Polisi Sahabat Anak ” akan menciptakan kedekatan antara Polisi dengan masyarakat sejak dini karena Polisi hadir untuk dicintai dan disayangi tidak untuk ditakuti" ucap Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro, S.H.,M.H. Kamis (13/10/2022)  saat menerima kunjungan dari 50 siswa TK Al-Azhar Salatiga bersama 4 orang guru / pengasuh yang diterima oleh Waka polres Salatiga bersama Kasat Lantas, Kasat binmas dan anggota lainnya di Polres Salatiga. 


Dalam kesempatan ini,, Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Salatiga mengajarkan kepada siswa – siswa TK Al-Azhar tentang hal – hal yang berhubungan dengan tugas polisi seperti baris berbaris, pengenalan rambu – rambu lalulintas, pengaturan lalulintas, pengenalan alat taktis dan bernyanyi bersama dalam suasana penuh kegembiraan  sehingga sangat terlihat adanya kedekatan emosional yang dapat terwujud. 


Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, SH,SIK, MSi menyatakan kedekatan antara aparat Kepolisian dengan masyarakat harus terus dibina sejak dini salah satunya dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak, yang melalui kegiatan ini, anak dikenalkan tugas-tugas kepolisian sejak dini, juga untuk menanamkan kesadaran bahwa Polisi itu bukan untuk ditakuti. Diharapkan untuk kedepannya kesadaran maupun dukungan dari masyarakat terhadap tugas – tugas Polisi semakin nyata yang tentunya akan berdampak positif bagi terciptanya situasi wilayah yang kondusif aman dan terkendali.


Sumber : Humas Polres Salatiga