Heboh, Banyak Konsumen Keluhkan Pertalite Campur Solar di SPBU 43.507.16 Gamol Salatiga -->

Header Menu

Heboh, Banyak Konsumen Keluhkan Pertalite Campur Solar di SPBU 43.507.16 Gamol Salatiga

Guntur Matalensa
Monday, October 17, 2022


Kontributor : Wahyu Nugroho

Edytor          :  Guntur

Salatiga,MATALENSANEWS.com- Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 43.507.16 Gamol Salatiga,  diduga lalai sehingga menyebabkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite tercampur dengan solar sehingga membuat konsumen mengeluh lantaran kendaraan menjadi mogok.


“Iya, ini bukan kesalahan kami, karena kita sudah sesuai SOP,”kata pengurus SPBU Joko kepada Matalensanews.com, Senin (17/10/22).


Menurut Joko, bercampurnya kedua jenis BBM karena pada hari Jumat (13/10/22) pagi  ada pengiriman dari Pertamina.Dan setelah itu banyak para pembeli yang kompkin ke pihak SPBU, ungkapnya.



Joko melanjutkan, bagi para konsumen yang telah membeli Pertalite dan mengalami kerusakan pada kendaraan maupun mobil, dirinya siap bertanggung jawab, tambahnya.


Ia juga tidak menampik jika minyak bercampur tersebut sudah terjual, namun konsumen tidak perlu khawatir karena yang sudah terlanjur membeli dan kendaraan mengalami kendala baik roda dua maupun roda empat maka pihaknya siap mengganti jasa servis dan mengganti dengan Pertamax.


“Kita tanggungjawab jika memang kendaraan tersebut yang terlanjur membeli ada kendala,”terangnya.


Ia juga meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan akibat kelalaian pihaknya dalam memeriksa keamanan operasional SPBU.


“Kami meminta maaf atas insiden ini nama Pertamina jadi tercoreng, dan pasti timbul opini publik yang menyinggung SPBU lain. Kami juga terimakasih pada konsumen atas pengertian mereka, sehingga bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tutupnya.


Sejumlah pelanggan SPBU 43.507.16 Gamol Salatiga mengeluhkan BBM jenis Pertalite yang dijual pihak SPBU ternyata mengandung unsur solar. 


Ini terungkap karena ada sejumlah kendaraan konsumen mogok pasca melakukan pengisian BBM di SPBU tersebut. Ironisnya, beberapa kendaraan terpaksa dibawa ke bengkel guna menguras minyak didalam tanki yang terkontaminasi dengan solar.


Salah satu konsumen SPBU 43.507.16 Gamol Salatiga Sugiyono mengatakan, kendaraan roda dua miliknya sebelum mogok usai mengisi BBM Pertalite SPBU tersebut.


Saat diperiksa di bengkel, ternyata filter minyaknya berkarat dan berisi solar serta knalpot mengekuarkan asap hitam,katanya.