Kapendam IV/Diponegoro : TMMD Tingkatkan Hubungan Yang Harmonis Dengan Seluruh Elemen Bangsa -->

Header Menu

Kapendam IV/Diponegoro : TMMD Tingkatkan Hubungan Yang Harmonis Dengan Seluruh Elemen Bangsa

Guntur Matalensa
Wednesday, October 19, 2022

Kontributor : Djoko S

Semarang,MATALENSANEWS.com– Perlahan tapi pasti, doa serta harapan masyarakat Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo kian terkabulkan. Melalui tangan tangan cekatan Satgas TMMD Reguler ke-115 Kodim 0719/Jepara, impian untuk memiliki jalur transportasi yang mulus kini sudah tampak di depan mata. 


Berkat semangat gotong royong yang ditunjukkan masyarakat, program TMMD yang baru sepekan bergulir di Desa Ujungwatu tersebut telah menyelesaikan 30 persen dari pembangunan cor jalan yang menghubungkan antara Dukuh Grobokan ke area pertanian masyarakat, dengan target keseluruhan sepanjang 1.010 meter.


Ditempat terpisah, berkaitan dengan pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung di Desa Ujungwatu, pada Rabu (19/10/2022) Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan TMMD merupakan salah satu solusi untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Selain itu TMMD juga sarana dalam meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh elemen bangsa yang dihasilkan dari kegiatan gotong royong.

 

“Sesuai dengan tema yang diangkat “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Hadirnya TMMD selain untuk mempercepat pembangunan di daerah pedesaan, TMMD juga menjadi wadah untuk memupuk jiwa kekompakan masyarakat untuk saling gotong royong”


Rencananya apabila pembangunan jalan tersebut telah selesai nantinya akan dimanfaatkan masyarakat untuk mengangkut hasil panen ke luar desa, terlebih sebagai pendukung utama dalam perputaran roda perekonomian petani Desa Ujungwatu.


“Mudah mudahan pengerjaannya dapat terselesaikan tepat pada waktunya, walaupun hujan terus mengguyur  semangat tidak boleh luntur, agar manfaatnya segera dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat” Ujar Kapendam.


Sumber : Pendam IV/Diponegoro