Katanya Jual BBM Subsidi Diatas Harga Het, Disperindag Beri Peringatan Keras -->

Header Menu

Katanya Jual BBM Subsidi Diatas Harga Het, Disperindag Beri Peringatan Keras

Guntur Matalensa
Monday, October 31, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Kabar yang sangat mengejutkan Oknum PT. Babang Raya diduga kuat menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah di atas harga Het yang di subsidikan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan harga Rp.4000/Liter. Senin/31/10/22


Berdasarkan pantauan Awak Media ini pada tanggal 28 oktober 2022. Diketahui nama pangkalan Minyak Tanah "NURAFNI, terletak di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur Halsel itu. 


Milik oknum PT.Babang Raya berinisial SH diduga kuat telah menjual Minyak Tanah dengan harga Rp.6500/Liter.


"Hal ini di benarkan oleh salah satu Warga setempat Enggan menyebutkan nama selaku pembeli mengatakan, Minyak Tanah saya beli di pangkalan NURAFNI Desa Babang milik SH dengan Harga Rp 6500 per Liter, Dibawah ke Desa Sabatang untuk dijual kembali. Tutur Warga.


"Sementara pada Awak Media oknum SH melalui suaminya "Bapak Abjan membenarkan bshwa minyak tanah tersebut di jual dengan Harga Rp.6000/Liter.


Untuk Warga di sekitar sini saya jual dengan Harga Rp.4000/Liter sesuai harga subsidi, sedangkan ke Warga luar barusan beli ada 7 gelong yang sudah di angkut saya jual Rp.6000/Liter). 


Lanjut ia, ini pertama kali saya jual dengan harga Rp.6000/Liter, jadi terakhir untuk saya jual ke Warga lain di luar harga subsidi." Ucap (Abjan)


Padahal, diketahui belum lama ini Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Halmahera Selatan sudah berikan peringatan keras kepada pengusaha yang menjual BBM jenis minyak tanah diatas harga het. (Tim/ Jek)