Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 19 Oktober 2022, 8:07:00 PM WIB
Last Updated 2022-10-19T13:07:59Z
BERITA POLISINEWS

Penuh Ikhlas, Kapolres Salatiga Sambangi Warga ODGJ di Promasan

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com – Dekatkan diri dengan masyarakat, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi Bersama jajarannya memberikan bantuan kepada ODGJ ( orang dengan gangguan jiwa ) pada hari Rabu (19/10/2022).


Dalam kesempatan ini Kapolres Salatiga memberikan perhatian dan bantuan berupa sembako dan buah kepada Paiman warga Gamol yang menderita ODGJ ( orang dengan gangguan jiwa ) dengan didampingi Srijoko selaku Ketua RW 02 Promasan, Kumpulrejo Kec.Argomulyo.


 "Kegiatan ini merupakan bagian dari program Salatiga Peduli untuk membantu masyarakat yang memang sedang membutuhkan bantuan, sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat." Ucap Kapolres Salatiga. 


Sebagaimana diketahui, Paiman, 51 tahun warga Promasan Kumpulrejo menderita gangguan jiwa, hidup dan tinggal bersama saudara perempuannya yang mengalami hal serupa. Sehari-harinya mereka berdua mengandalkan bantuan dari saudara dan tetangga serta dari warga sekitar. 


Hal ini menimbulkan keprihatinan Kapolres sehingga tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada warga tersebut. Kapolres yang didampingi Kapolsek Argomulyo AKP Sarwoko meminta kepada tokoh masyarakat agar jangan bosan memberikan perhatian kepada warganya yang mengalami kesusahan ataupun ODGJ. "Ini adalah ujian buat kita bersama dan saatnya kita saling membantu satu dengan yang lain." Tambahnya. 


Kapolres Salatiga juga menjelaskan bahwa, Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati, peduli, memberi semangat agar masyarakat selalu sehat, semangat bekerja dan semangat berbagi.


Ketua RT, Bpk Srijoko menyampaikan terimakasih atas perhatian dari Kapolres Salatiga bersama rombongan, serta menyatakan bahwa akan selalu siap untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada warga yang sedang membutuhkan, ucapnya. 


Selesai kegiatan Kapolres Salatiga menyampaikan, kegiatan Salatiga Peduli akan terus dilaksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di Kota Salatiga, terang AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.(TRI/Hum)