Polres Halsel dan Sejumlah SKPD Gelar Doa Bersama di Lapangan Samargalila Dalam Bupati Cup Halsel -->

Header Menu

Polres Halsel dan Sejumlah SKPD Gelar Doa Bersama di Lapangan Samargalila Dalam Bupati Cup Halsel

Guntur Matalensa
Monday, October 3, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com - Dalam Pelaksanaan tugas, Kepolisian Republik Indonesia Resort Halmahera Selatan menggelar doa bersama dengan sejumlah SKPD Kabupaten Halmahera Selatan di lapangan bola kaki Samargalila Ibukota Labuha (Halsel) dan ikuti peserta tim pemain sepak bola serta sporter yang menghadiri acara tersebut.


Doa bersama yang digelar oleh Kapolres Halsel Kompol Mirsan Yassin, S.H., bersama jajarannya di lapangan Samargalila Halmahera Selatan itu,. di hadiri oleh Wakil Bupati Halsel Bapak Muhammad Ali Bassam Kasuba. Pada hari Senin, 03/2022, sekitar pukul 15:58 Wit.


Pelaksanaan doa bersama bentuk belasungkawa dan kesedihan atas tragedi pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada tanggal 01 Oktober 2020 lalu.


Usai digelarnya doa bersama, pembacaan Ikrar oleh Kapolres Halsel dan di ikuti peserta sepakbola dan sporter dari masing-masing kedua belah pihak agar kegiatan sepak bola dapat terlaksana sesuai harapannya.


Serta dilanjutkan penandatangani Ikrar oleh Panitia pelaksana Bupati Cup 1 Halsel dan perwakilan masing-masing kedua Team sepakbola dan pemasangan pita di lengan perwakilan pemain kedua team oleh Kapolres dan wakil Bupati Halsel.


"Sementara, Kapolres Halsel saat di konfirmasi mengatakan, tujuan dari doa bersama agar tragedi yang terjadi di Kota Malang tidak lagi terulang kembali.


"Kapolres juga meminta, Tragedi yang di alami saudara-saudara kita di kota Malang agar tidak terjadi dalam pertandingan sepak bola yang saat ini digelar dilapangan Samargalila di Labuha Halsel ini."Ujarnya

 

Selain itu, Kapolres Halsel berharap agar seluruh pendukung "supporter, harus dapat memahami kondisi dilapangan. tragedi di Malang menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk dapat memahami kondisi di lapangan dan saling menerima, kalah dan menang adalah soal biasa. 


Lanjutnya, Kita tahu permasalahan di Malang itu, duka menimbulkan banyak korban akan jadi pelajaran berharga bagi kita ke depan, sehingga kami berharap pertandigan dilangsungkan bisa aman dan tertib dan saya berharap tidak ada korban serta ada permasalahan yang timbul,” harap Kapolres saat ditemui Wartawan.


Lanjut ia, sehingga edukasi-edukasi kepada para suporter dan penonton itu harus lebih dilakukan lebih masif lagi, disadarkan bahwa pertandingan olahraga baik sepakbola atau cabang olahraga apapun pasti ada yang memang dan ada yang kalah, sehingga apapun itu harus diterima," imbuhnya. 


Begitu juga disampaikan Wakil Bupati Halsel, Muhammad Ali Bassam Kasubah, saat di Wawancarai, Ia berharap seluruh pihak untuk dapat menerima hasil pertandingan dengan bijak dan menghormati pihak yang menang maupun kalah. 


"Semoga kegiatan sepakbola dilaksanakan saat ini, dapat berjalan sukses sehinggaa kegiatan kedepan dapat berjalan lancar dan sukses seperti turnamen sebelum-sebelumnya”,  Harap Bassam. ( Tim/Jek)