Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden RI dan Todongkan Pistol ke Paspampres -->

Header Menu

Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden RI dan Todongkan Pistol ke Paspampres

Guntur Matalensa
Tuesday, October 25, 2022


Jakarta,MATALENSANEWS.com-SOSOK wanita bercadar nekat berusaha terobos Istana Presiden RI dan todongkan pistol ke arah Paspampres.


Menurut informasi, sosok wanita bercadar yang todongkan pistol ke arah Paspampres di Istana Presiden RI itu sudah diamankan dan sempat meronta kecil ketika ditangkap.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, wanita bercadar itu datang sendirian.


Ia mendekati petugas Paspampres, lalu todongkan pistol jenis FN.Mengetahui kejadian itu, polisi lalu lintas yang sedang bertugas di sekitar lokasi langsung mendekati perempuan tersebut dan merampas senjata yang dipegangnya.


“Iya betul. Tadi di deket Istana Negara. Di belakang Merdeka Utara. Tadi keterangannya anggota, dia bawa senjata menodongkan ke Paspampres langsung anggota rebut,” ujar Latif saat dikonfirmasi, Selasa.


Latif belum menjelaskan secara terperinci kronologi kejadian tersebut.Dia hanya mengatakan bahwa saat ini perempuan yang belum diketahui identitasnya itu sudah ditangkap dan diperiksa oleh Penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.


“Tadi satu orang perempuannya. Sekarang masih diperiksa oleh Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Latif.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait dengan peristiwa tersebut.


Kronologis wanita terobos Istana Presiden RI


Beredar video yang menarasikan adanya seorang wanita terobos Istana Presiden RI sambil membawa senjata api jenis FN, Selasa (25/10/2022) pagi.


Menurut informasi yang disampaikan di Instagram lovers_polri, wanita terobos Istana Presiden RI dengan membawa senjata api jenis FN itu langsung diamankan oleh petugas.(**)