DPC GPM Nilai Kapolsek Talbar Tak Hargai Hari Upacara Pahlawan, Bupati Ancam Lapor ke Kapolda Malut -->

Header Menu

DPC GPM Nilai Kapolsek Talbar Tak Hargai Hari Upacara Pahlawan, Bupati Ancam Lapor ke Kapolda Malut

Guntur Matalensa
Thursday, November 10, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Terkait Kapolsek Taliabu Barat yang tidak ikut dalam kegiatan Upacara Hari Pahlawan Nasional jatuh setiap tanggal 10 November 2022, 


Akhirnya, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Hi.Aliong Mus soroti dan berjanji akan membuat laporan resmi ke Polda Maluku Utara (Malut). 


Ia, berjanji akan melaporkan Kapolsek Taliabu Barat dan jajarannya, soal ketidak ikutsertaan pada upacara hari Pahlawan Nasional di Kabupaten Pulau Taliabu.


Ia juga menyampaikan, pesan ini secara terbuka sekaligus meresmikan kantor Bupati baru Pulau Taliabu, Kamis (10/11/2022). 


"Inikan hari Pahlawan Nasional, saya kritik Polisi hari ini, tidak ikut dalam upacara hari pahlawan, jadi silahkan ditulis wartawan," kata Aliong disaksikan Ratusan ASN Pulau Taliabu. 


Kemudian dalam sambutan Bupati itu diinstruksi oleh Kanit Intel Polsek Taliabu Barat, IPDA Edi Zain, saat di lokasi kegiatan upacara tersebut.


Menurut Edi, dirinya yang mewakili jajaran Polsek setempat. Meski begitu, Bupati Aliong Mus tetap mengkritisi. 


"Tapi ini saya akan laporkan ke Kapolda Maluku Utara. Silahkan wartawan tulis Polisi tidak mengikuti upacara Pahlawan di Kabupaten Pulau Taliabu, tegas," ucap Aliong. 


Diketahui dalam pantauan sejumlah wartawan dilapangan upacara Pahlawan Nasional itu yang diselenggarakan berlangsung sangat kondusif. 


DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu juga sangat menyayangkan terhadap Kepala Kepolisian Sektor Taliabu Barat yang tidak mengikuti kegiatan dalam rangka upacara HUT Pahlawan Nasional jatuh pada tanggal 10 November 2022 itu.


Oleh karena itu menurut kami, seorang Kapolsek itu harus menunjukan sikap kepahlawanan ke pemerintah dan masyarakat umumnya, bukan malah mengacu tahu dalam kegiatan upacara hari Pahlawan itu. inikan sangat tidak menghargai Para Pahlawan Nasional yang gugur.


"Untuk itu, DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu mendesak Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol.Midi Siswoko, S.I.K, dan Kapolri jenderal Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar segera untuk evaluasi Kapolsek Taliabu Barat, Muhammad Abduh Algerya Steely, Karena dinilai sangat tidak menghargai dalam kegiatan upacara hari pahlawan Nasional." tegas Asrarudin La Ane, pada media ini. Kamis, 10/11/2022.


Terpisah, Kapolsek Taliabu Barat, IPTU Muhammad Abduh Algerya Steely, saat dikonfirmasi salah satu media, via pesan Watshapp tapi belum menjawab.(Jek/Redaksi)