Jaringan Advokat Tambang (Jatam) Memintak Presiden Jokowi agar Perintahkan Kapolri Tangkap Pihak yang Terlibat Tambang Ilegal -->

Header Menu

Jaringan Advokat Tambang (Jatam) Memintak Presiden Jokowi agar Perintahkan Kapolri Tangkap Pihak yang Terlibat Tambang Ilegal

Minggu, 27 November 2022


MATALENSANEWS.com-
Kabar terbaru datang dari jaringan Advokat Tambang (Jatam) meminta Presiden Joko Widodo  memerintahkan Kapolri Jenderal Listy Sigit Prabowo untuk menangkap semua pihak yang terlibat tambang ilegal.


Dikabarkan bahwa Kepala Divisi Hukum Jatam Nasional Muhammad Jamil mengatakan, sikap tegas itu diperlukan untuk penegakan hukum yang adil dan berpihak pada rakyat.


"(Jokowi) memerintahkan pada Kapolri untuk menangkap semua pihak yang terlibat tambang ilegal dalam rangka penegakan hukum yang pro pada rakyat dan alam," ujar Jamil melalui pesan singkat, Sabtu (26/11/2022).


Jamil mengatakan, sikap tegas tersebut juga perlu diambil bila Jokowi mau meninggalkan legasi baik pada masa kepemimpinannya.


Sebab, tambang ilegal dinilai sangat menghancurkan lingkungan dan membuat rakyat menderita.


"Jika ingin mencetak legasi baik, maka harus berani menyatakan perang pada tambang ilegal yang merampok dan merugikan negara," kata Jamil.