Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 23 November 2022, 11:45:00 AM WIB
Last Updated 2022-11-23T04:45:48Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Pimpin Gelar Apel Kesiapan Mitigasi Bencana dan Pengecekan Perlengkapan Penanggulangan Bencana

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. menggelar Apel Kesiapan Mitigasi Bencana dan Pengecekan Sarana Prasarana Pendukung mengantisipasi bencana alam di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Rabu (23/11/2022).


Apel Kesiapan Mitigasi Bencana dan Pengecekan Perlengkapan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga ini diikuti oleh seluruh personil Polres Salatiga.


Dalam sambutannya, Kapolres Salatiga bersama staf mengucapkan "Turut berduka cita atas kejadian Gempa di Cianjur yang memakan korban 268 jiwa meninggal dunia dan 151 orang dinyatakan hilang dan belum ditemukan. Doa terbaik untuk  saudara kita di Cianjur semoga dapat segera bangkit dan lekas pulih saudaraku. Polres Salatiga siap apabila dimintai bantuan. ", jelas Kapolres Salatiga.


"Meningkatnya intensitas curah hujan saat ini diharapkan seluruh anggota khususnya Polres Salatiga agar selalu menjaga kesehatan dan siap sedia dilapangan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Dalam kesempatan tersebut

Kapolres Salatiga didampingi Pju Polres Salatiga melakukan pengecekan terhadap personil baik itu polsek maupun polres untuk siap dan sigap apabila terjadi bencana mulai dari tanah longsor, puting beliung, banjir, gempa bumi dan sebagainya.


"Personil melaksanakan apel dan pengecekan sarana prasarana pendukung lain terkait dengan perahu kecil yang digunakan apabila terjadi banjir termasuk alat-alat lain seperti senso, senter, sabit, cangkul dan lain sebagainya", jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


"Semoga dengan kesiapan ini artinya Polres Salatiga sudah siap baik itu personil ataupun sarana prasarana dalam menghadapi situasi ketika terjadi bencana alam", tutup Kapolres Salatiga.(Hum/Red)