Kebakaran di Sofifi, Polisi Gerak Cepat Memadamkan Api -->

Header Menu

Kebakaran di Sofifi, Polisi Gerak Cepat Memadamkan Api

Guntur Matalensa
Friday, November 4, 2022


SOFIFI,MATALENSANEWS.com- Gerak cepat Personil Dit Samapta Polda Malut dan Siswa SPN Polri Polda Malut membantu memadamkan api yang membakar beberapa Toko di Kawasan Ruko Pertokoan di Kota Sofifi, Prov. Maluku Utara, Jumat (4/11/2022). 


Personil Dit Samapta dan Siswa SPN yang datang ke lokasi kemudian berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya berusaha menyiramkan air ke toko-toko yang terbakar. 


Adapun toko yang mengalami kebakaran yaitu Toko handphone, toko pakaian, dealer, dan ATM sebuah bank.


Dikonfirmasi Kabidhumas Kombes Pol Michael Irwan Thamsi S.I.K membenarkan hal tersebut "ya benar tadi ada kebakaran di Sofifi Area Pasar Sofifi lebih tepatnya Kawasan Ruko Pertokoan, kota sofifi,"ujarnya.


Lanjut ia menjelaskan, dalam kebakaran tersebut Kami menurunkan Personil Dit Samapta Polda Malut dan Siswa SPN Polda Malut untuk memadamkan api mengingat bahwa di Sofifi belum tersedianya pemadam kebakaran.


Dan alhamdulillah dengan bersama-sama masyarakat sekitar Api akhirnya berhasil dipadamkan dan alhamdulillah juga tidak ada yang mengalami korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 


Sementara itu, sampai saat ini belum dapat diperkirakan jumlah total kerugian yang diakibatkan dari kebakaran tersebut.


"Terakhir kabidhumas mengimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan pengecekkan dan mengontrol intalasi listrik guna menghindari kejadian serupa, ingat tetap waspada." imbunya. ( Jek)