Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII di Kota Solo Diwarnai Dengan Adu Jotos -->

Header Menu

Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII di Kota Solo Diwarnai Dengan Adu Jotos

Guntur Matalensa
Tuesday, November 22, 2022


Laporan : Miftah

SOLO,MATALENSANEWS.com-Kabar terkait usyawarah adanya Munas  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, diwarnai adu jotos di dalam ruang munas yang terletak di Hotel Alila Solo


Dikabarkan bahwa informasi yang dihimpun, keributan ini terjadi saat munas diskors karena kondisi tidak kondusif akibat banyaknya interupsi, Senin (21/11), sekitar pukul 23.00 WIB.


Kapolresta Solo, Kombes Iwan Saktiadi mengatakan bahwa tidak terjadi kericuhan dalam Munas HIPMI di Solo. Kata dia, melainkan keributan tersebut disebabkan adanya kesalahpahaman antar beberapa peserta.


“Bukan kericuhan, ada kesalahpahaman antar beberapa peserta saja,” kata Kombes Iwan kepada forumterkininews.id saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (22/11).


Saat ditanya penyebab keributan beberapa peserta Munas HIPMI, ia mengatakan hal tersebut terjadi karena ada gesekan kecil. Ini terjadi saat beberapa peserta meninggalkan lokasi Munas HIPMI.


“Penyebabnya hanya gesekan kecil saat meninggalkan lokasi Munas,” ucap Iwan.


Iwan menegaskan bahwa penyebab keributan karena ada beberapa peserta yang salah paham, kemudian tersulut emosi, yang menyebabkan saling adu pukul antar peserta Munas.


“Ada yang salah paham dan emosi,” tegas Iwan.