Pilkades Berjalan Aman,Tertib Dan Sukses, Kasdim 1509/Labuha Apresiasi Kinerja Babinsa -->

Header Menu

Pilkades Berjalan Aman,Tertib Dan Sukses, Kasdim 1509/Labuha Apresiasi Kinerja Babinsa

Guntur Matalensa
Tuesday, November 22, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Berjalannya Pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kabupaten Halmahera Selatan Berjalan Aman, Tertib dan Sukses, Kasdim 1509/Labuha Mayor Inf Rudin Sidangoli dihadapan Para Personil Kodim saat Melakukan Apel Pagi di Makodim 1509/Labuha, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, mengapresiasi Kinerja Babinsa  yang telah melakukan Pemantauan dan Pengamanan atas pelaksanaan Pilkades, Senin (21/11/2022).


Turut dalam apel Pasiops Kapten Czi Mustamin dan Pasiter Letda Inf Bambang Swarjana, serta Para personil Kodim 1509/Labuha.


Kasdim 1509/Labuha Mayor Inf Rudin Sidangoli mengatakan apresiasi yang tinggi atas kinerja Para Personil Babinsa Jajaran yang telah melakukan Pemantauan dan Pengamanan Sebelum, Selama dan Sesudah Pelaksanaan Pilkades yang berjalan Dengan aman, Tertib dan dinyatakan sukses," ungkapnya.



Lanjut Kasdim, Kinerja yang ditunjukkan boleh Para personil Babinsa Kodim 1509/Labuha Ini yang perlu kita apresiasi dan perlu kita tingkatkan, agar pelaksanaan Pesta Demokrasi selanjutnya bisa tetap berjalan seperti ini, yang aman, tertib dan Sukses.


Sambung Kasdim, Meskipun Pelaksanaan sudah dilaksanakan tetapi kita tidak boleh lengah, karena setiap kemenangan pasti ada kekalahan dari para peserta Pilkades, karena ada yang tidak berlapang dada dan Legowo menerima kekalahan, sehingga bisa menimbulkan Situasi yang tidak Kondusif, menimbulkan masalah baru, itu bisa merusak Tatanan masyarakat dalam bermasyarakat, itu yang perlu kita antisipasi, 


Dan lakukan tindakan persuasif, dan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat bisa ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan, serta masyarakat tidak terpancing oleh isu isu yang bisa merembet ketindakan yang melanggar hukum.


"Serta lakukan Pembinaan yang berkesinambungan, bersinergi dengan aparat bhabinkamtibmas, pemerintah Desa untuk tetap melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, Kita dari Kodim 1509/Labuha tetap Menyiagakan Personil antisipatif terhadap hal hal tersebut." tutur Mayor Inf Rudin Sidangoli. ( Jek)