TMMD Kodim 0733/Kota Semarang, Sarana Kedekatan Prajurit Kodam IV/Diponegoro Dengan Masyarakat -->

Header Menu

TMMD Kodim 0733/Kota Semarang, Sarana Kedekatan Prajurit Kodam IV/Diponegoro Dengan Masyarakat

Guntur Matalensa
Thursday, November 3, 2022


Laporan : AGUS/pungky

Semarang,MATALENSANEWS.com– Kodim 0733/Kota Semarang menggelar kegiatan TMMD Reguler ke-115 berlokasi di Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Kegiatan yang melibatkan prajurit Kodam IV/Diponegoro ini selain menyasar pengerjaan proyek fisik juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat. 


Adapun beberapa kegiatan sasaran non fisik yang dilaksanakan untuk menambah kedekatan antara TNI dengan masyarakat Desa Kudu antara lain melalui penyelenggaraan berbagai penyuluhan seperti hukum, bela negara, pengenalan aplikasi E Kampung Pancasila, sosialisasi sertifikasi produk halal, pelatihan bagi para guru, sosialisasi pencegahan stunting pada anak, hingga pelaksanaan kegiatan donor darah dan imunisasi.


Selanjutnya berbagai objek pembangunan sasaran fisik seperti perbaikan jalan, serta perbaikan saluran dan penyediaan sarana air bersih hingga perawatan rumah ibadah juga menjadi paket komplit TMMD dalam membantu percepatan pembangunan di Desa Kudu.


Uniknya selain melaksanakan sasaran fisik dan non fisik, kegiatan di luar program TMMD seperti menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW hingga mengajak anak anak Rusunawa Desa Kudu untuk berwisata sejarah juga turut dilaksanakan agar menambah manfaat kehadiran TMMD di tengah-tengah masyarakat.


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermato, S.I.P., pada Kamis (3/11/2022), menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh Prajurit hingga semua unsur yang terlibat dalam pengerjaan program TMMD yang telah dilaksanakan. Karena berkat TMMD, masyarakat Desa Duku dapat terbantu, baik melalui sasaran fisik maupun sasaran non fisik. 


“Terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0733/Kota Semarang yang telah memaksimalkan program TMMD dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Kudu. Mulai dari anak anak hingga dewasa, semua dapat merasakan manfaatnya”


“Semoga TMMD dapat menyatukan serta menghilangkan sekat antara TNI dengan seluruh elemen bangsa, demi terwujudnya NKRI yang kompak dan tanggguh” Tutup Kapendam.