Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 22 November 2022, 2:24:00 PM WIB
Last Updated 2022-11-22T07:24:31Z
BERITA UMUMNEWS

Tuti Nusandari Roosdiono" Pentingnya Penanganan Stunting Agar Program Dari Pemerintah Berhasil"

Advertisement


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Minim akan pengetahuan tentang Stunting membuat keprihatinan tersendiri bagi Tuti Nusandari Roosdiono, Anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan. Untuk itu bersama mitra kerja dari komisi IX yaitu BKKBN mengadakan Sosialisasi Dan KIE Program Bangga Kencana di Gedung Stiper Bawen,(22/11/2022).


Turut hadir dalam acara Sosiaoisasi dan KIE Program Bangga Kencana antara lain Elyana S. Psi, M.Si selaku Kepala Balai Diklat KKB Ambarawa, Dra. Dewi Pramuningsih,MPd selaku Kepala DP3AKB Kabupaten Semarang, Sugiarto selaku Kepala Desa Jatijajar, Sis Budiyono Tenaga Ahli Tuti Nusandari Roosdiono, Serta tamu undangan yang hadir.


Sosialisasi hari ini dilakukan atas kerjasama kami selaku Anggota Komisi IX DPR RI dengan mitra kerja kami yaitu BKKBN. Salah satu program kerja kami di Komisi IX DPR RI untuk keluarga Indonesia adalah bagaimana kami dapat bersinergi dengan BKKBN untuk penguatan program penurunan stunting yang di targetkan menjadi 14 persen pada tahun 2024 yang mana pada tahun 2021 angka prevalensi stunting masih sebesar 24,4 persen artinya kita hanya punya waktu sekitar tahun lagi untuk mencapai angka 14 persen sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.


Tuti mengatakan tugas BKKBN saat ini bukan hanya mensosialisasikan mengenai penggunaan alat KB dan 2 anak sudah cukup, tetapi prioritas utamanya adalah menurunkan angka stunting sehingga program pembangunan keluarga dalam berbagai dimensinya sangatlah penting. 


",Banyak cara yang di haruskan untuk untuk mencegah stunting dari usia perkawinan, perencanaan sebelum perkawinan, dari segi ekonomi, edukasi, mental, fisik", tambah Tuti


Elyana S. Psi., M.Si., kepala Balai Diklat KKB Ambarawa dalam sambutanya mengatakan bahwa peran penting semua lapisan masyarakat untuk bersama - sama dalam pencegahan stunting. Hal ini menjadi salah satu cara untuk mengedukasi dan memberi pemahaman bagi masyarakat tentang Stunting.


",Semoga dengan penjelasan ini, semua hadirin paham apa saja yang harus di lakukan untuk mencegah stunting", tambah Elyana.(Tri)