Babinsa Laban Monitoring dan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Luapan Sungai Cabak di Mojolaban -->

Header Menu

Babinsa Laban Monitoring dan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Luapan Sungai Cabak di Mojolaban

Sabtu, 24 Desember 2022


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com-Babinsa Koramil 10 Mojolaban Kodim 07826/Sukoharjo, Serka Saiful Amri melaporkan dan melaksanakan pemantauan Desa Laban serta membantu warga yang terdampak luapan air Bengawan Solo dan Sungai Cabak sehingga mengakibatkan banjir dan mrnggenangi pemukiman setinggi lutut di dk Jatiteken, Dk. Krajan dan akses jalan, (24/12/22).


Sementara warga yang terdampak banjir mengungsi membuat tenda naik ke tanggul Bengawan Solo, pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2022 sekitar pukul 05.30 Wib di Dk. Jatiteken, Dk. Krajan, Dk.Mojo, Dk.Widoro Kandang Desa Laban , Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo.


"Di DUkuh Dukuh Jatiteken RT 1/05, Ds. Laban ada 13 KK terdampak luapan air sementara itu di RT 03 ada 11 KK seadangkan di dukuh Krajan RT 01/06 ada 21 KK, RT 02 ada 7 KK dan RT 04 ada 6 KK yang terdampak banjir," terang Babinsa Serka Saiful Amri.



Sampai saat ini Babinsa tengah mengambil Langkah dengan melakanakan Koordinasi dengan pemerintah Desa dan Instansi terkait, memantau dan monitoring wilayah serta membantu warga yang terdampak banjir serta melaporkan ke Komando atas .


Tampak Babinsa beserta perangkat Desa Laban dan Instansi terkait serta Tim Relawan membantu evakuasi warga yang terdampak banjir. Kerugian personel dilaporkan Nihil sedangkan materiil rumah-rumah tergenang air akibat luapan air sungai Cabak sebatas mata kaki sampai dengan lutut kaki.


(Agus Kemplu)